Sederet Statistik Menarik Jelang Derby London Utara: Arsenal Superior

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 April 2024
Sederet Statistik Menarik Jelang Derby London Utara: Arsenal Superior
Derby London Utara (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/04) pukul 20.00 WIB, pada lanjutan pekan 35 Premier League. Pertandingan bertajuk Derby London Utara kian panas dengan banyaknya faktor.

Arsenal butuh tiga poin untuk terus bersaing dengan Manchester Cityd dan Liverpool dalam berburu titel Premier League. Arsenal menempati puncak klasemen saat ini dengan 77 poin dari 34 laga, disusul Manchester City (76 poin dari 33 laga) dan Liverpool (75 poin dari 35 laga).

Tottenham pun butuh kemenangan karena gengsi rival sekota dan juga fakta, mereka masih bertarung untuk masuk empat besar atau zona Liga Champions, sebab mereka kini di urutan lima dengan 60 poin dari 32 laga dan terpaut tujuh poin dari Aston Villa di urutan empat (yang sudah bermain 35 kali).

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Ujian Kekuatan Mental The Gunners

Derby London Utara, Tottenham Hotspur Punya Motivasi Besar Kalahkan Arsenal

Arsenal Ikut Memantau Striker Buruan AC Milan, Joshua Zirkzee

Mikel Arteta, pelatih Arsenal, telah menegaskan apabila Derby London Utara nanti penting untuk dimenangi timnya guna menjaga asa memenangi titel liga yang terakhir dimenangi pada 2004.

"Kami ada di sana. Kami harus melihat diri kami sendiri dan berusaha tampil sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi. Saya pikir liga ini sangat menuntut dan masih banyak perubahan," terang Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kita semua tahu betapa sulitnya memenangkan pertandingan di liga ini. Kami menghadapi laga besar di Derby London terakhir melawan Chelsea dan sekarang kami punya laga besar lainnya. Saya yakin jika kami ingin (memenangkan liga), kami juga harus mengalahkan Spurs."

Menjelang Derby London Utara yang akan dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, berikut BolaSkor merangkum sederet fakta menarik pengantar laga tersebut:

1. Tottenham hanya sekali menang dari enam pertemuan Premier League lawan Arsenal, imbang sekali dan kalah empat kali.

2. Arsenal bisa memenangi laga liga dua kali beruntun lawan Tottenham untuk kali pertama sejak 1988.

3. Tottenham telah mencetak gol pada setiap 25 laga kandang mereka di Premier League.

4. Arsenal telah mencatatkan clean sheet di enam laga terakhir Premier League saat bermain tandang.

5. Kai Havertz telah mencetak 11 gol di Premier League musim ini, setidaknya tiga lebih dari tiga musim sebelumnya dengan Chelsea.

6. Bukayo Saka dapat menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol kandang dan tandang untuk Arsenal lawan Spurs di laga liga, sejak Ian Wright pada 1993-1994.

7. Tottenham urung menang pada tiga dari empat laga liga kandang terakhir, sekali imbang dan kalah dua kali, setelah sebelumnya menang lima kali beruntun.

Premier League Derby London Utara Arsenal Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan