Derby London Utara, Tottenham Hotspur Punya Motivasi Besar Kalahkan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 April 2024
Derby London Utara, Tottenham Hotspur Punya Motivasi Besar Kalahkan Arsenal
Ange Postecoglou dan Mikel Arteta (Foto: X)

BolaSkor.com - Derby London Utara akan dimainkan di pekan 35 Premier League antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal, Minggu (28/04) pukul 20.00 WIB di Tottenham Hotspur Stadium. The Lilywhites akan menguji The Gunners.

Tottenham masih berburu tiket empat besar Premier League atau zona Liga Champions. Sementara Arsenal bersaing dengan Manchester City, juga Liverpool, dalam perburuan titel Premier League.

Bermain di depan fans, Tottenham memiliki kesempatan untuk 'merusak' kans Arsenal untuk memenangi titel Premier League yang diraih pada 2004. Akan tapi hal tersebut tidak menjadi motivasi untuk Son Heung-min dan kawan-kawan.

Dituturkan oleh pelatih Tottenham, Ange Postecoglou, pertandingan lawan Arsenal menjadi momen untuk mengukur perkembangan dan level bermain tim. Pelatih asal Australia itu ingin melihat sejauh mana timnya berkembang melawan tim yang bertarung merebutkan trofi Premier League.

Baca Juga:

Nostalgia: Ketika Rekor Penonton Derby London Utara Tercipta

Arsenal Ikut Memantau Striker Buruan AC Milan, Joshua Zirkzee

Video Anak Gawang: Neverkusen Pecah Telur, Arsenal & Liverpool Kesandung

"Dalam hal itu sebagai motivasi, tidak. Saya tidak pernah percaya motivasi Anda harus berkisar pada kesusahan orang lain. Motivasi Anda harus tentang diri Anda sendiri," tegas Postecoglou dikutip dari Telegraph.

"Saya ingin menang karena saya ingin kami mencapai sesuatu. Saya ingin kami maju. Saya ingin kami berada dalam posisi untuk memperjuangkan gelar. Itulah yang mendorong saya, bukan rasa sedih orang lain."

Tottenham tak memiliki rekor bagus dengan hanya satu kemenangan dari enam laga terakhir Premier League lawan Arsenal (sekali imbang dan empat kali kalah).

Performa Tottenham juga naik turun musim ini, tetapi Postecoglou melihat sisi positif dari perkembangan timnya sejauh ini.

"Saya pikir hal-hal yang telah kami lalui tahun ini akan membantu kami dalam jangka menengah atau panjang," tambah Postecoglou.

"Bahkan musimnya terganggu, karena itu menghilangkan alasan apapun yang kami miliki untuk tahun depan. Kami tahu masih ada beberapa pekerjaan yang harus kami selesaikan."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Itu harus menjadi tujuan kami, bahwa dalam waktu 12 bulan kami berada dalam posisi di mana kami menjadi salah satu pesaing daripada mencoba mengganggu mereka," pungkas Postecoglou.

Premier League Arsenal Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan