Arsenal Ikut Memantau Striker Buruan AC Milan, Joshua Zirkzee

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 April 2024
Arsenal Ikut Memantau Striker Buruan AC Milan, Joshua Zirkzee
Joshua Zirkzee (Foto: X)

BolaSkor.com - Dalam dua musim bersama Mikel Arteta, level permainan Arsenal meningkat hingga mereka jadi kandidat peraih titel Premier League. The Gunners memiliki kelebihan, tetapi juga kekurangan pada area tertentu.

Salah satu kekurangan itu ada pada posisi penyerang tengah, target man yang dapat mendulang gol sebagai striker oportunis, atau menahan bola untuk membuka ruang bagi rekan setim.

Tidak heran apabila Arsenal dikaitkan dengan striker-striker di Eropa seperti Victor Osimhen, Ivan Toney, Dusan Vlahovic, hingga Viktor Gyokeres. Faktanya, ada penyerang lain yang mereka pantau.

Dia adalah penyerang berusia 22 tahun asal Belanda, Joshua Zirkzee. Performanya kian membaik sejak gabung Bologna dari Bayern Munchen pada 2002 dan dilatih oleh pelatih yang namanya tengah naik daun, Thiago Motta.

Baca Juga:

Sederet Pemain Pergi Meninggalkan Arsenal dan Juara Liga di Klub Lain

Butuh Striker Tajam, Arsenal Serius Bidik Benjamin Sesko

Arsenal Tersingkir, FC Salzburg Jadi Tim Eropa Ke-12 di Piala Dunia Antarklub 2025

Zirkzee sudah mendulang 12 gol dan memberikan tujuh assists dari 34 laga di seluruh kompetisi. Tak ayal namanya ada dalam daftar pemain pantauan Arsenal, yang juga diburu oleh klub Serie A, AC Milan.

Matteo Moretto, selaku pakar transfer asal Italia, menilai Zirkzee sebagai target utama Milan untuk mengisi lini depan mengingat usia Olivier Giroud tidak lagi muda. Namun, Milan terlebih dahulu fokus membenahi manajemen setelah ada kabar pemecatan Stefano Pioli di akhir musim.

Moretto juga menuturkan apabila agen Zirkzee, Ki Joorabchian, memiliki kedekatan dengan Arsenal dan itu membuka kans kepergiannya ke London Utara.

"Mengenai Joshua Zirkzee, dia tetap menjadi target nomor satu Milan, sering terjadi kontak, dan itu bukan sesuatu yang dimulai pada bulan Februari lalu diam-diam, mereka sedang mengusahakannya," tutur Moretto di CaughtOffside.

"Itulah satu-satunya ketertarikan nyata yang kami miliki terhadap Zirkzee, dan saat ini, mereka harus memimpin persaingan."

"Saat ini Milan fokus untuk membenahi situasi manajerial, namun Zirkzee adalah target utama mereka, dan kontaknya terjadi teratur."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Di Italia, Inter (Milan) dan Juventus telah dikaitkan dengan media lain, namun Milan-lah yang melakukan pergerakan. Zirkzee sangat tertarik dengan Milan, mereka punya sejarah, Zlatan Ibrahimovic dan proyek untuknya."

"Dengan adanya hubungan dengan Arsenal, pada dasarnya agen Zirkzee, Kia Joorabchian, memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Arsenal, jadi tidak diragukan lagi, ada pembicaraan tentang dia. Tapi sejauh ini, belum lebih dari itu," pungkas Moretto.

Joshua Zirkzee Bursa transfer Milan AC Milan Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan