Butuh Striker Tajam, Arsenal Serius Bidik Benjamin Sesko

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 April 2024
Butuh Striker Tajam, Arsenal Serius Bidik Benjamin Sesko
Benjamin Sesko (Twitter)

BolaSkor.com - Dalam kurun waktu sepekan, musim Arsenal bak akan berakhir tanpa trofi karena menurunnya rasa optimisme kepada mereka. Pasca kandas di Liga Champions oleh Bayern Munchen, The Gunners juga tertinggal dalam perburuan titel Premier League.

Kans Arsenal belum sepenuhnya hilang di Premier League karena masih terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Namun, penurunan performa mereka dengan kekalahan kandang melawan Aston Villa (0-2) jadi sorotan.

Arsenal sebelumnya penilik tim tertajam sekaligus pertahanan terbaik di liga. Lini belakang dan tengah Arsenal bagus, tetapi di lini depan tim London Utara tidak memiliki penyerang tengah handal yang dapat mendulang gol.

Singkat kata, Arsenal butuh target man (penyerang tengah) di lini depan. Karakter bermain itu tidak dimiliki dua striker tim saat ini, Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah, dengan gaya bermain mereka cenderung bergerak dan membuka ruang bagi rekan setim, mencari ruang dengan pergerakan mereka.

Baca Juga:

Zinchenko dan Kiwior Tak Meyakinkan, Arsenal Ingin Datangkan Bek Kiri Baru

Hasil Liga Champions: Arsenal dan Manchester City Kandas, Tak Ada Tim Inggris di Semifinal

Arsenal Dibungkam Aston Villa, Mikel Arteta Tuntut Respons Positif

Satu nama pun naik ke permukaan. Apabila Arsenal sempat dikaitkan dengan penyerang Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres, kali ini seperti dikutip dari Standard Sports, Arsenal mengincar penyerang RB Leipzig, Benjamin Sesko.

Menilik dari Transfermarkt, banderolnya mencapai 40 juta euro dan Sesko punya kontrak hingga 2028. Baru berusia 20 tahun, Sesko musim ini telah mencetak 13 gol dan memberikan dua assists dari 37 laga di seluruh kompetisi.

Sesko dikabarkan punya klausul pembelian sebesar 50 juta euro pada musim panas 2024. Selain Arsenal, Chelsea dan Manchester United juga memantaunya. Sesko juga kerap dibandingkan dengan mantan penyerang RB Salzburg, Erling Haaland.

"Secara pribadi, saya tidak terlalu memikirkan perbandingan," kata Sesko beberapa waktu lalu.

"Erling benar-benar seorang striker kelas dunia. Saya menikmati menonton pertandingannya di TV dan tentu saja memperhatikan apa yang dia lakukan dalam situasi berbeda dalam permainan, tapi seperti yang sudah saya katakan, 'Saya adalah tipe pemain yang benar-benar berbeda'."

Benjamin Sesko Arsenal Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.363

Bagikan