Zinchenko dan Kiwior Tak Meyakinkan, Arsenal Ingin Datangkan Bek Kiri Baru

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 April 2024
Zinchenko dan Kiwior Tak Meyakinkan, Arsenal Ingin Datangkan Bek Kiri Baru
Selebrasi Arsenal (premierleague)

BolaSkor.com - Arsenal memasuki periode krusial jelang akhir musim dengan pertarungan di dua kompetisi berbeda, Premier League dan Liga Champions. Mental The Gunners akan diuji untuk memenangi trofi.

Terakhir kali Arsenal juara Premier League terjadi pada 2004, sementara Liga Champions tidak pernah. Pada periode tersebut, Arsenal justru menunjukkan penurunan pasca kalah 0-2 dari Aston Villa di Emirates Stadium.

Arsenal masih dalam laju perburuan titel liga dan Liga Champions, tetapi, ada satu area yang menjadi sorotan karena dinilai sebagai titik lemah: sisi kiri pertahanan.

Arsenal punya dua pemain yang dapat mengisi posisi tersebut, yakni Oleksandr Zinchenko dan Jakub Kiwior, namun performa kedua pemain itu tidak meyakinkan. Khususnya Zinchenko, yang disorot pada laga melawan Villa karena jauh dari posisinya di sisi kiri pertahanan saat Leon Bailey mencetak gol.

Baca Juga:

Arsenal Dibungkam Aston Villa, Mikel Arteta Tuntut Respons Positif

Arsenal 0-2 Aston Villa: Telan Kekalahan Pertama di 2024, The Gunners Gagal ke Puncak

Punya Rekor Bagus, Unai Emery Bisa Gagalkan Ambisi Juara Liga Arsenal

Dengan kekurangan pada sisi kiri pertahanan itu, menurut Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa, menilai Arsenal akan mencari bek kiri baru pada bursa transfer musim panas 2024.

"Seperti yang telah diberitakan, saya dapat mengonfirmasi bahwa ada kemungkinan bagi Arsenal untuk mencari bek kiri baru di musim panas," papar Romano dikutip dari Caughtoffside.

"Itu belum bisa dipastikan karena mereka masih harus mengadakan pertemuan lagi untuk membahas rencana musim panas mereka, tapi bek kiri baru adalah salah satu kemungkinan di jendela transfer musim panas."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Ada juga beberapa spekulasi mengenai masa depan Oleksandr Zinchenko namun menurut pemahaman saya, belum ada yang dibicarakan dengannya – fokus penuhnya ada pada minggu-minggu terakhir musim ini sebelum itu."

Arsenal sedianya memiliki dua nama lainnya yang dapat bermain di kiri, Jurrien Timber dan Takehiro Tomiyasu. Akan tapi, Timber cedera panjan musim ini dan Tomiyasu juga lebih sering dimainkan di sisi kanan pertahanan.

Arsenal Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.354

Bagikan