Premier League

Arsenal 0-2 Aston Villa: Telan Kekalahan Pertama di 2024, The Gunners Gagal ke Puncak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 15 April 2024
Arsenal 0-2 Aston Villa: Telan Kekalahan Pertama di 2024, The Gunners Gagal ke Puncak
Selebrasi Aston Villa (premierleague)

BolaSkor.com - Arsenal gagal menggeser Manchester City dari puncak klasemen Premier League setelah dikalahkan Aston Villa di Stadion Emirate, Minggu (14/4) WIB. Arsenal takluk 0-2. Ini merupakan kekalahan pertama yang dirasakan Arsenal di 2024.

Dua gol Villa yang tercipta pada sepuluh menit terakhir dicetak Leon Bailey di menit ke-84 dan Ollie Watkins (87).

Sejak laga dimulai, Arsenal terlihat lebih agresif melakukan serangan. Peluang pertama didapatkan tuan rumah saat laga berjalan sepuluh menit lewat Kai Havertz. Namun bola sepakan pemain asal Jerman itu bisa dimentahkan kiper Aston Villa Emiliano Martinez.

Berselang tujuh menit kemudian, Arsenal kembali menciptakan peluang. Skor tetap bertahan tanpa gol karena bola tandukan Gabriel Jesus meleset dari sasaran.

Baca Juga:

Jelang Lawan Arsenal, Bayern Munchen Kehilangan Kingsley Coman

Punya Rekor Bagus, Unai Emery Bisa Gagalkan Ambisi Juara Liga Arsenal

Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Aston Villa: Emirates Stadium Angker untuk The Villans

Menit ke-38, tim tamu nyaris menjebol gawang Arsenal. Namun, bola sepakan Watkins hanya menghantam tiang gawang. Selang kurang dari satu menit kemudian, giliran Arsenal yang nyaris membuka skor saat upaya Trossard digagalkan Emi Martinez.

Meski mencoba terus melakukan tekanan, Arsenal gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif serangan. Tekanan demi tekanan terus dilakukan sejak paruh kedua dimulai.

Sementara Villa berusaha menurunkan tempo permainan tiap kali berhasil menguasai bola. Dengan penguasaan bola, Villa membuat Arsenal sulit melakukan serangan.

Bahkan pada menit ke-62, Villa nyaris unggul. Lagi-lagi bingkai gawang menjadi penyelamat Arsenal. Bola sepakan keras Youri Tielemans menghajar mistar dan memantul di garis gawang.

Untuk meningkatkan serangan, Arsenal memasukkan Gabriel Martinelli untuk menggantikan Trossard di menit ke-66.

Taktik memperlambat tempo dengan menguasai bola serta sesekali melancarkan serangan cepat yang diterapkan Villa membuat Arsenal frustrasi. Tuan rumah kesulitan membangun serangan karena bola dikuasi lawan.

Kesulitan Arsenal bertambah saat pada menit ke-84 ketika gawang mereka dibobol Leon Bailey, skor 0-1. Mimpi buruk Arsenal menjadi kenyataan selang empat menit kemudian menyusul gol kedua Aston Villa yang dicetak Watkins.

Skor bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Arsenal bertahan di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 71 poin dari 32 laga, unggul selisih gol dari Liverpoll di posisi ketiga. Sedangkan Manchester City di puncak dengan 73 poin.

Di lain pihak, kemenangan membawa Villa menembus empat besar Premier League dengan raihan 63 poin, unggul tiga dari Tottenham Hotspur.


Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Trossard; Saka, Havertz, Gabriel Jesus

Aston Villa (4-2-2-2): Martinez; Konsa, Diego Carlos, Torres, Digne; McGinn, Tielemans; Zaniolo, Rogers; Diaby, Watkins

Premier League Arsenal Aston villa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.281

Bagikan