Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Aston Villa: Emirates Stadium Angker untuk The Villans

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 April 2024
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Aston Villa: Emirates Stadium Angker untuk The Villans
Arsenal vs Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal berpeluang kembali ke puncak klasemen kala menjamu Aston Villa, Minggu (14/04) pukul 22.30 WIB, pada lanjutan pekan 33 Premier League. The Gunners punya catatan bagus atas The Villans.

Emirates Stadium juga angker untuk anak-anak asuh Unai Emery, sebab Villa kalah lima kali dari enam laga Premier League di sana, terakhir menang pada 2020 (3-0).

Menariknya, Villa tidak terkalahkan pada sembilan laga tandang Premier League melawan tim-tim London, enam kali menang dan tiga kali imbang.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Tahan Madrid, Arsenal Gagal Tekuk Bayern Munchen

Bayern Munchen Lagi Memble, Arsenal Ogah Terlena

Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Bayern Munchen: Harry Kane, Ancaman The Gunners

Villa masih bertarung untuk mengamankan tempat di empat besar atau zona Liga Champions, bersaing melawan Tottenham Hotspur, tetapi Arsenal juga memiliki misi bertarung merebutkan titel liga. Itu membuat laga nanti kian menarik.

Kabar Tim

Hanya ada satu pemain dari Arsenal yang absen, dan bukan nama baru, yakni bek asal Belanda, Jurrien Timber. Sisanya dalam kondisi bugar untuk dimainkan Mikel Arteta.

Sedangkan Villa, dikutip dari WhoScored, memiliki lima pemain absen karena cedera yakni Boubacar Kamara, Emiliano Buendia, Tyrone Mings, Matty Cash, dan Jacob Ramsey. Douglas Luiz absen karena akumulasi kartu, sedangkan Clement Lenglet kondisinya diragukan.

Komentar

Mikel Arteta memuji kualitas Villa sejak dilatih eks pelatih Arsenal, Unai Emery. Arteta juga ingin Arsenal menjaga momentum bermain di jadwal padat saat ini di Liga Champions dan Premier League.

"Ini (momentum) sangat bagus dan kami ingin terus melanjutkannya. Ini adalah bagian terindah dari musim yang akan datang saat ini dan jadwal yang sangat sibuk," terang Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami akan menjalani (pertandingan) yang sangat sulit melawan tim yang sangat bagus, dan kami harus tampil sangat bagus untuk mengalahkan mereka."

"Apa yang telah mereka lakukan sejak Unai datang. Dia memberikan pengaruh besar di klub dalam hal penampilan dan konsistensi, sungguh sulit dipercaya apa yang mereka lakukan."

"Mereka masih di kompetisi Eropa dan mereka bermain tadi malam, jadi sungguh mengesankan dengan apa yang telah mereka lakukan."

Pada Desember lalu, Villa mengalahkan Arsenal di Villa Park dan Emery menilai laga nanti bakal berbeda, sebab dimainkan di tempat berbeda dan Arsenal tengah dalam momentum pada perburuan titel liga.

"Ini berbeda, sangat berbeda. Kami bermain di kandang sendiri di Villa Park pada bulan Desember (dibandingkan dengan) pertandingan yang akan kami mainkan pada hari Minggu," terang Emery.

"Sesuatu yang serupa karena banyak pemain yang kembali bermain, bertarung di tim-tim tersebut."

"Tetapi berbeda karena kami bermain di Emirates, kami juga bermain dalam konteks yang berbeda, sekarang mereka berjuang untuk trofi Premier League.

“Kami berjuang di belakang mereka untuk mencoba mempertahankan posisi kelima yang kami miliki sekarang dan bertarung dengan Tottenham. Berbeda juga karena beberapa pemain, tentu saja, karena cedera tidak akan bermain pada hari Minggu."

Head to Head

Aston Villa 1-0 Arsenal (Premier League 2023)
Aston Villa 2-4 Arsenal (Premier League 2023)
Arsenal 2-1 Aston Villa (Premier League 2022)
Aston Villa 0-1 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 3-1 Aston Villa (Premier League 2021)

Statistik

1. Arsenal menang lima kali dari enam laga kandang terakhir di Premier League lawan Villa (kalah 0-3 pada 2020).

2. Villa tak terkalahkan pada sembilan laga tandang terakhir Premier League lawan tim-tim London, enam kali menang dan tiga kali imbang.

3. Arsenal menang 10 kali dari 11 laga terakhir Premier League (imbang sekali), mencetak setidaknya dua gol di tiap kemenangan.

4. Bukayo Saka terlibat 11 gol dari 11 laga terakhir di Premier League, mencetak sembilan gol dan memberi dua assists.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Aston Villa (4-4-1-1): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Leon Bailey, Youri Tielemans, John McGinn, Morgan Rogers; Moussa Diaby; Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

Prediksi BolaSkor: Arsenal 2-2 Aston Villa

Arsenal Prediksi Aston villa Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan