Punya Rekor Bagus, Unai Emery Bisa Gagalkan Ambisi Juara Liga Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 April 2024
Punya Rekor Bagus, Unai Emery Bisa Gagalkan Ambisi Juara Liga Arsenal
Unai Emery (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan berusaha untuk kembali ke puncak klasemen saat menjamu Aston Villa, Minggu (14/04) pukul 22.30 WIB, pada lanjutan pekan 33 Premier League di Emirates Stadium. The Gunners saat ini tertinggal dua poin dari Manchester City.

Arsenal memiliki pertahanan terbaik di liga, juga salah satu serangan terbaik di liga, dan empat kali kalah dari 31 pertandingan. Satu kekalahan itu hadir dari Villa pada Desember lalu saat menang 1-0 di Villa Park.

Villa menjadi momok bagi Arsenal, terutamanya karena mereka juga bertarung untuk zona Liga Champions di empat besar. Mikel Arteta tahu akan hal tersebut dan memuji perkembangan signifikan Villa di bawah arahan Unai Emery.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Tahan Madrid, Arsenal Gagal Tekuk Bayern Munchen

Bayern Munchen Lagi Memble, Arsenal Ogah Terlena

Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Bayern Munchen: Harry Kane, Ancaman The Gunners

"Apa yang telah mereka lakukan sejak Unai datang. Dia memberikan pengaruh besar di klub dalam hal penampilan dan konsistensi, sungguh sulit dipercaya apa yang mereka lakukan," ucap Arteta soal Villa.

"Mereka masih di kompetisi Eropa dan mereka bermain tadi malam, jadi sungguh mengesankan dengan apa yang telah mereka lakukan."

Berbicara mengenai Emery, peramu taktik dari Spanyol merupakan mantan pelatih Arsenal pada medio 2018-2019. Arsenal seyogyanya mewaspadai pria yang kerap dijuluki Raja Liga Europa tersebut.

Pasalnya, pelatih berusia 52 tahun punya catatan bagus melawan mantan klubnya tersebut. Emery hanya sekali kalah dari enam pertemuan melawan Arsenal, menang dua kali dan imbang tiga kali.

Emery enggan membahas masa lalunya sebagai pelatih Arsenal, tetapi ia mewaspadai Arsenal yang tengah bertarung merebutkan titel liga, yang terakhir diraih pada 2004.

"Tidak juga (keuntungan sebagai mantan pelatih Arsenal), menurut saya beda konteks, beda keadaan," ujar Emery.

"Ini sebenarnya bukan sesuatu yang lebih dari sekadar bermain melawan mereka, dengan kesulitan yang akan kami hadapi dan kami menghormati mereka."

Premier League Arsenal Aston villa Unai Emery
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan