Piala Dunia Antarklub

Arsenal Tersingkir, FC Salzburg Jadi Tim Eropa Ke-12 di Piala Dunia Antarklub 2025

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 April 2024
Arsenal Tersingkir, FC Salzburg Jadi Tim Eropa Ke-12 di Piala Dunia Antarklub 2025
FC Salzburg (fifa)

BolaSkor.com - Klub Austria FC Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munchen pada babak perempat final Liga Champions.

"FC Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dan terakhir yang lolos Piala Dunia Antarklub. Kekalahan Arsenal di tangan Bayern Munchen dalam perempat final Liga Champions mengartikan tim Bundesliga Austria memastikan tempat dalam turnamen global itu melalui jalur peringkat," tulis FIFA dalam laman resmi.

Salzburg menyusul 11 wakil Eropa yang lebih dulu menyegel satu tiket menuju turnamen yang diadakan di Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga:

Bayern Munchen, Mimpi Buruk Arsenal di Liga Champions

Hasil Liga Champions: Arsenal dan Manchester City Kandas, Tak Ada Tim Inggris di Semifinal

Keuntungan Manchester City atas Liverpool dan Arsenal dalam Perburuan Titel Premier League

Kompetisi dengan format baru 32 tim tersebut akan bertanding satu sama lain selama Juni dan Juli 2025. Mereka adalah klub-klub dari enam konfederasi.

11 wakil Eropa yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket ini adalah juara Liga Champions tiga musim terakhir, yaitu Manchester City, Real Madrid dan Chelsea.

Lalu Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Inter Milan, Porto, Benfica, Borussia Dortmund, Juventus, dan Atletico Madrid.

Semuanya mengisi delapan slot tim lewat jalur penghitungan poin berdasarkan penampilan Liga Champions dalam empat musim terakhir, termasuk musim ini.

Mengingat Real Madrid, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain yang berada dalam semifinal Liga Champions musim ini akan mengisi satu slot juara untuk berkiprah dalam Piala Dunia Klub 2025, maka Salzburg diuntungkan karena lolos berdasarkan penghitungan poin.

"Sebagai juara edisi Liga Champions saat ini, yang diakhiri dengan final di London pada 1 Juni, dipastikan akan menjadi salah satu tim yang tercantum di atas, maka tim peringkat terbaik berikutnya yang memenuhi syarat dalam jalur kualifikasi adalah FC Salbzurg setelah Arsenal gugur," tulis FIFA.

Piala dunia antarklub Red Bull Salzburg Breaking News Arsenal
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.281

Bagikan