Premier League

Nostalgia: Ketika Rekor Penonton Derby London Utara Tercipta

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 26 April 2024
Nostalgia: Ketika Rekor Penonton Derby London Utara Tercipta

BolaSkor.com - Salah satu derby terpanas di Inggris akan tersaji dalam lanjutan Premier League, Minggu (28/4). Derby London Utara kali ini akan semakin sengit dengan kepentingan kedua kubu.

Arsenal yang akan tandang ke Tottenham Stadium, membutuhkan kemenangan untuk bertahan di puncak klasemen. Sedangkan Tottenham membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang finis di empat besar dan meraih tiket ke Liga Champions.

Rivalitas kedua tim telah dimulai sejak 1913 ketika The Gunners bermigrasi ke bagian utara Ibu Kota Inggris.

Kedatangan Arsenal ke bagian utara London nyatanya mengusik Tottenham yang lebih dulu bermarkas di sana. Meskipun Derby London Utara pertama antara kedua tim baru digelar delapan tahun berselang.

Baca Juga:

Catatan Memalukan Chelsea Usai Diganyang Arsenal 5-0

Sederet Pemain Pergi Meninggalkan Arsenal dan Juara Liga di Klub Lain

Nostalgia Manchester City Vs Arsenal: Kisah di Balik Selebrasi Ikonik Emmanuel Adebayor

Tensi tinggi kerap mewarnai duel Arsenal kontra Tottenham. Perbedaan posisi di klasemen tidak menjadi tolak ukur mereka mampu mengalahkan rivalnya dengan mudah.

Antusiasme suporter kedua tim akhirnya terbukti dengan pecahnya rekor penonton terbanyak dalam satu laga Premier League. Momen itu terjadi saat Tottenham menjamu Arsenal di Stadion Wembley pada 10 Februari 2018.

Wembley memang bukan kandang resmi Tottenham. Namun The Lilywhites terpaksa menumpang di markas Timnas Inggris itu sepanjang musim 2017-2018 karena tengah membangun stadion baru.

Suporter kedua tim ternyata sangat antusias menyambut pertandingan ini. Hal tersebut tak lepas dari rapatnya posisi Tottenham dan Arsenal di klasemen sementara.

Sebelum pertandingan, Tottenham menduduki peringkat kelima dengan raihan 49 poin. Sementara Arsenal setingkat di bawahnya dengan jarak empat poin.

Antusiasme suporter kedua tim terlihat dari jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan ini sebanyak 83.222 orang. Sampai saat ini tidak ada laga Premier League lain yang disaksikan lebih banyak penonton.

Rekor ini diyakini akan sulit terpecahkan atau setidaknya terulang pada Derby London Utara. Kapasitas markas Arsenal dan Tottenham yang hanya sekitar 60 ribu tempat duduk menjadi penyebabnya.

Antusiasme tinggi suporter terbayar dengan duel sengit yang disajikan para pemain Tottenham dan Arsenal. Kedua tim memang terlibat aksi jual beli serangan hampir sepanjang laga.

Suporter Tottenham yang jumlahnya lebih banyak akhirnya bisa tertawa puas. Tim pujaannya mampu mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0.

Harry Kane mencetak gol tunggal kemenangan Tottenham lewat sundulan kepala pada menit ke-49.

Tottenham Hotspur Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.179

Bagikan