Premier League

Catatan Memalukan Chelsea Usai Diganyang Arsenal 5-0

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 24 April 2024
Catatan Memalukan Chelsea Usai Diganyang Arsenal 5-0
Arsenal Vs Chelsea (X)

BolaSkor.com - Chelsea kembali merasakan kekalahan pada musim ini. Masalahnya, The Blues tumbang dengan skor mencolok 5-0 ketika bertamu ke markas Arsenal. Hasil itu membuat Chelsea menorehkan sejumlah catatan memalukan.

Chelsea menguji Arsenal yang sedang dalam pertarungan gelar juara pada laga lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Emirates, Rabu (24/4). The Blues mencoba bangkit setelah sebelumnya disingkirkan Manchester City di semifinal Piala FA.

Sayangnya, justru Chelsea jadi bulan-bulanan Arsenal. Tidak tanggung-tanggung, Arsenal menang dengan skor 5-0.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Bantai Chelsea, Juventus Lolos Final Coppa Italia

3 Fakta Menarik saat Terakhir Kali Chelsea Menang di Markas Arsenal

Sederet Statistik Jelang Arsenal Vs Chelsea: Mauricio Pochettino Tak Pernah Menang di Emirates Stadium

Kelima gol Arsenal ditorehkan Leandro Trossard (4'), Ben White (52', 70'), dan Kai Havertz (57', 65'). Sementara itu, Chelsea hanya mencatatkan tujuh peluang di mana hanya satu yang tepat sasaran.

Kekalahan telak itu terasa memilukan. Sebab, Chelsea kini sudah kebobolan 57 gol di Premier League musim ini. Itu adalah jumlah terbesar yang pernah mereka rasakan dalam satu musim.

Padahal, sebagai pengingat, Chelsea pernah hanya kebobolan 15 gol dalam satu musim Premier League pada 2004-2005. Ketika itu, Jose Mourinho ada di belakang kemudi.

Selanjutnya, skor 5-0 juga membuat Chelsea sudah kebobolan 35 gol dalam 21 laga pada 2024. Torehan itu menegaskan buruknya barisan pertahanan Chelsea.

Meski demikian, Mauricio Pochettino tetap enggan menyalahkan pemainnya. Ia berdalih jika Chelsea menurunkan banyak pemain muda pada laga kali ini.

"Malu? Tidak. Kata itu tidak adil untuk menggambarkan pemain kami," tegas Pochettino menurut laporan Fabrizio Romano.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Saya tidak akan menyalahkan para pemain. Kami tidak bisa menyalahkan pemain muda yang datang ke sini usai mengalami penderitaan dan bertarung melawan tim yang berjuang untuk juara Premier League."

Saat ini, Chelsea duduk pada urutan kesembilan klasemen sementara setelah mengumpulkan 47 poin dari 32 laga. Pada sisi lain, Arsenal tetap di puncak klasemen dan kini unggul tiga poin dari Liverpool yang menguntit pada posisi kedua.

Arsenal Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan