Premier League

3 Fakta Menarik saat Terakhir Kali Chelsea Menang di Markas Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 23 April 2024
3 Fakta Menarik saat Terakhir Kali Chelsea Menang di Markas Arsenal
Romelu Lukaku (twitter)

BolaSkor.com - Arsenal tidak berdaya saat menjamu Chelsea pada pekan kedua Premier League musim 2021-2022. The Gunners itu takluk 0-2 di tangan Chelsea dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (22/8) WIB.

Arsenal sempat mengawali laga dengan meyakinkan. Namun kemudian Chelsea yang saat itu ditangani Thomas Tuchel memegang penuh kendali permainan.

Arsenal kebobolan pada menit ke-15 lewat gol Romelu Lukaku yang meneruskan umpan Reece James. Usai memberikan assist kepada Lukaku, Reece James lalu menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-35.

Baca Juga:

Sederet Statistik Jelang Arsenal Vs Chelsea: Mauricio Pochettino Tak Pernah Menang di Emirates Stadium

Sederet Pemain Pergi Meninggalkan Arsenal dan Juara Liga di Klub Lain

Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Chelsea: Pantang Tersandung

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Berikut fakta-fakta laga Arsenal melawan Chelsea saat itu.

1. Gol Perdana Romelu Lukaku

Laga kontra Arsenal merupakan debut kedua Lukaku di Chelsea setelah 2011 silam. Namun, golnya ke gawang The Gunners pada pertandingan ini merupakan yang pertama untuk Chelsea.

Selama periode pertamanya membela Chelsea, Lukaku hanya tampil 15 kali tanpa pernah mencetak gol.

2. Kekalahan Ke-20 Mikel Arteta

Mikel Arteta menelan kekalahan ke-20 di Premier League dalam 60 pertandingan bersama Arsenal. Catatan tersebut lebih buruk dari manajer legendaris Arsene Wenger yang baru mengalami 20 kali kalah dalam pertandingannya yang ke-116.


3. Arsenal di Zona Degradasi

Sebelum kalah 0-2 dari Chelsea, Arsenal lebih dulu takluk dengan skor sama dari Brentford pada laga pembuka musim 2021-2022.

Dua kekalahan beruntun ini membuat Arsenal terperosok ke zona degradasi. Ini merupakan pertama kalinya Arsenal mengakhiri pekan di zona degradasi sejak Agustus 1992.

Arsenal juga baru pertama kali mencatatkan kekalahan dan gagal mencetak skor dalam dua pertandingan awal sepanjang sejarah mereka.

Premier League Chelsea Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan