Premier League

Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Chelsea: Pantang Tersandung

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 April 2024
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Chelsea: Pantang Tersandung
Arsenal Vs Chelsea (X)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Etihad, Rabu (24/4) dini hari WIB. The Gunners wajib mengumpulkan kemenangan sebanyak-banyaknya untuk menjaga asa menjadi juara pada musim ini.

Arsenal saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League usai mengoleksi 74 poin dari 33 pertandingan. Kemenangan pada laga sebelumnya melawan Wolverhampton Wanderers membawa The Gunners pada posisi tersebut.

Namun, bukan berarti Arsenal sudah aman. Sebab, Arsenal bak gajah di atas pohon yang mudah terjatuh.

Perolehan poin Arsenal sama dengan peringkat kedua, Liverpool. Selain itu, Man City yang baru melakoni 32 laga hanya tertinggal satu poin dari Arsenal. Walhasil Arsenal rawan sekali tergusur.

Baca Juga:

Butuh Striker Tajam, Arsenal Serius Bidik Benjamin Sesko

Arsenal Tersingkir, FC Salzburg Jadi Tim Eropa Ke-12 di Piala Dunia Antarklub 2025

Bayern Munchen, Mimpi Buruk Arsenal di Liga Champions

Tidak heran, Arsenal punya misi wajib menang melawan Chelsea. Sebab, Arsenal wajib memaksimalkan sisa pertandingan.

Namun, Arsenal pantang memandang The Blues sebelah mata. Sebelum kalah kontra Man City pada laga terakhir, Chelsea sedang dalam tren positif. Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu tidak pernah kalah dalam delapan pertandingan beruntun.

Menurut statistik, Arsenal hanya kalah satu kali dalam delapan pertandingan terakhir melawan Chelsea di Premier League. Sisanya adalah 5 kemenangan dan 2 imbang.

Kondisi Tim

Arsenal hanya akan kehilangan Jurrien Timber pada duel kali ini. Kondisi tersebut membuat Mikel Arteta bisa memilih komposisi terbaik untuk meraih tiga poin.

Sementara itu, badai cedera belum pergi dari Chelsea. Chelsea tidak bisa menurunkan sekitar enam pemain, termasuk Levi Colwill, Romeo Lavia, dan Christopher Nkunku. Selain itu, kondisi Malo Gusto, Ben Chilwell, dan Cole Palmer meragukan.

Komentar

Mikel Arteta tidak ingin Arsenal terlena dengan posisi Chelsea yang saat ini duduk di papan tengah. Menurutnya, The Blues akan bangkit dan bersaing dalam perebutan gelar.

"Saya yakin Chelsea akan sukses. Dengan skuad tersebut dan manajer yang mereka miliki," papar Arteta jelang pertandingan seperti dinukil Standard.

"Jika Anda melihat sejarah Premier League dalam 20 tahun terakhir, mereka adalah tim yang paling banyak mengeluarkan uang. Apa yang terjadi pada hubungan antara kesuksesan dan uang yang dihabiskan adalah tergantung cara Anda melihatnya."

Pada sisi lain, Mauricio Pochettino tidak gentar meski pada akhirnya tidak bisa menurunkan Cole Palmer pada duel kali ini. Padahal, Palmer adalah pemain kunci Chelsea yang rajin mencetak gol.

"Dengan atau tanpa Palmer, kami yakin bisa menang. Paling penting adalah tim ini kolektif," ujar Pochettino menurut laporan Football London.

"Tentu saja, dia adalah bagian penting dari klub. Dia bermain fantastis untuk kami. Namun, inilah Chelsea dan ada banyak yang bisa kami lakukan."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prakiraan susunan pemain

Arsenal (4-3-3): Raya; Kiwior, Magalhaes, Saliba, White; Rice, Jorginho, Odegaard; Martinelli, Havertz, Saka.

Pelatih: Mikel Arteta.

Chelsea (4-2-3-1): Petrovic; Chilwell, Chalobah, Disasi, Gusto; Caicedo, Fernandez; Sterling, Gallagher, Palmer; Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Head to head

21-10-2023 Chelsea 2-2 Arsenal (Premier League)
03-05-2023 Arsenal 3-1 Chelsea (Premier League)
06-11-2022 Chelsea 0-1 Arsenal (Premier League)
21-04-2022 Chelsea 2-4 Arsenal (Premier League)
22-08-2021 Arsenal 0-2 Chelsea (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Arsenal 2-1 Chelsea

Arsenal Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan