Sederet Statistik Jelang Arsenal Vs Chelsea: Mauricio Pochettino Tak Pernah Menang di Emirates Stadium

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 April 2024
Sederet Statistik Jelang Arsenal Vs Chelsea: Mauricio Pochettino Tak Pernah Menang di Emirates Stadium
Mikel Arteta dan Mauricio Pochettino di PSG (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London pada laga tunda pekan 29 Premier League akan dihelat di Emirates Stadium, Rabu (24/04) pukul 02.00 dini hari WIB antara Arsenal melawan Chelsea. Pertandingan itu krusial bagi The Gunners.

Chelsea praktis dipastikan mengakhiri musim tanpa trofi alias nirgelar usai disingkirkan Manchester City di Piala FA. The Blues berusaha menutup musim sebaik mungkin demi harga diri klub penilik enam titel Premier League. tersebut.

Satu-satunya asa bagi Chelsea adalah finish di zona Eropa, meski itu tak mudah diraih karena mereka kini di urutan sembilan klasemen dengan 47 poin.

Di atas Chelsea dari urutan empat hingga delapan masih ada Aston Villa (66 poin), Tottenham Hotspur (60 poin), Newcastle United (50 poin), Manchester United (50 poin), dan West Ham United (48 poin).

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Chelsea: Pantang Tersandung

Hasil Fulham Vs Liverpool: Menang 3-1, The Reds Tempel Arsenal

Hasil Pertandingan: Arsenal ke Puncak Klasemen, Performa Inkonsisten Juventus Berlanjut

Berkebalikan dengan Chelsea, Arsenal akan tampil habis-habisan di sisa laga dalam merebutkan titel liga yang terakhir dimenangi pada 2004. Premier League jadi satu-satunya fokus Arsenal usai kandas di Liga Champions.

Respek Mikel Arteta kepada Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, tinggi karena keduanya pernah bermain bersama di Paris Saint-Germain (PSG) pada 2001-2002.

"Saya sangat mengagumi Mauricio karena saya sudah mengenalnya sejak 23 tahun lalu dan saya sangat mendoakan yang terbaik untuknya," ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Dia manajer yang luar biasa, dia pemimpin sejati dan dia akan menginspirasi klub untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, itu sudah pasti."

"Mereka telah membuat kemajuan besar. Saya pikir mereka pantas berada di posisi yang lebih tinggi di liga, ketika Anda melihat apa yang telah mereka lakukan dan apa yang mereka hasilkan dalam pertandingan – mereka telah mencapai final, mereka telah mencapai semi-final, mereka bisa saja melaluinya."

"Saya pikir apa yang dilakukan Mauricio sangat mengesankan, jadi saya yakin dia akan membawa mereka ke sana (level bermain lebih tinggi)," urai Arteta.

Arteta respek kepada Pochettino, tetapi pelatih asal Argentina itu faktanya tak memiliki catatan bagus saat membawa timnya bermain di Emirates Stadium. Berikut sederet statistik jelang Derby London:

1. Mauricio Pochettino tak pernah menang di laga tandang liga di markas Arsenal, imbang empat kali dan kalah tiga kali pada tujuh laga liga bersama Southampton dan Tottenham Hotspur.

2. Arsenal hanya sekali kalah dari delapan laga Premier LEague lawan Chelsea, lima kali menang dan imbang dua kali.

3. Chelsea tak terkalahkan pada delapan laga terakhir Premier League, imbang empat kali dan menang empat kali, mencetak setidaknya dua gol pada enam laga terakhir mereka.

4. Arsenal mencatatkan 15 clean sheets di liga, lima lebih dari tim mana pun.

5. Arsenal memenangi 11 dari 13 laga liga pada 2024, kalah dan imbang sekali.

6. Chelsea telah kebobolan 27 gol pada laga tandang Premier League, terbanyak setelah 15 laga sejak 1990-1991.

7. Cole Palmer jadi pemain ketiga yang mencetak setidaknya 20 gol pada musim debut di Premier League untuk Chelsea, setelah Jimmy Floyd Hasselbaink (23 gol pada 2000-2001) dan Diego Costa (20 gol pada 2014-2015).

Arsenal Chelsea Premier League Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.230

Bagikan