Hasil Pertandingan: Arsenal ke Puncak Klasemen, Performa Inkonsisten Juventus Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 April 2024
Hasil Pertandingan: Arsenal ke Puncak Klasemen, Performa Inkonsisten Juventus Berlanjut
Wolverhampton Wanderers 0-2 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Usai dihibur melalui sajian pertarungan klub-klub di turnamen antarklub Eropa, Liga Champions dan Liga Europa, pertandingan liga-liga di musim 2023-2024 berlanjut. Dua laga yang jadi perhatian adalah Arsenal dan Juventus.

Arsenal bangkit dengan cara yang positif usai disingkirkan Bayern Munchen di Liga Champions. Bermain di pekan 34 Premier League di Molineux Stadium, Minggu (21/04) dini hari WIB, The Gunners menang dengan skor 2-0.

Menghadapi perlawanan sengit tim besutan Gary O'Neil, Arsenal keluar dengan tiga poin krusial dalam perburuan titel Premier League. Dua gol tim arahan Mikel Arteta diciptakan oleh Leandro Trossard (45') dan Martin Odegaard (90+5').

Arsenal memiliki 55 persen penguasaan bola dengan melepaskan 24 percobaan tendangan, sembilan di antaranya tepat sasaran, berbanding lima sepakan tuan rumah (tiga tepat sasaran).

Baca Juga:

Butuh Striker Tajam, Arsenal Serius Bidik Benjamin Sesko

Bayern Munchen, Mimpi Buruk Arsenal di Liga Champions

Hasil Liga Champions: Arsenal dan Manchester City Kandas, Tak Ada Tim Inggris di Semifinal

Wolves 0-2 Arsenal (Twitter)

Hasil itu cukup membawa Arsenal untuk sementara ke puncak klasemen dengan 74 poin dari 33 laga, di atas Manchester City (73 poin) dan Liverpool (71 poin) yang baru bermain 32 kali.

Sementara itu di pekan 33 Serie A, Juventus melanjutkan performa inkonsisten mereka dan meraih satu kemenangan dari lima laga. Bermain di markas Cagliari, Sardegna Arena, Il Bianconeri imbang 2-2.

Juventus bahkan sempat tertinggal 0-2 dari gol Gianluca Gaetano (30' penalti) dan Yerry Mina (36' penalti), sebelum membalasnya melalui gol Dusan Vlahovic (61') dan gol bunuh diri Alberto Dossena (87').

Cagliari 2-2 Juventus (Twitter)

Juventus cenderung banyak membuang peluang dengan 75 persen penguasaan bola dan 11 percobaan tendangan (tiga tepat sasaran). Tim besutan Massimiliano Allegri kini ada di urutan tiga klasemen dengan 64 poin dari 33 laga.

Berikut hasil lengkap pertandingan sementara dari pekan 34 Premier League dan pekan 33 Serie A.

Premier League

Luton Town 1-5 Brentford
Sheffield United 1-4 Burnley
Wolverhampton Wanderers 0-2 Arsenal

Serie A

Genoa 0-1 Lazio
Cagliari 2-2 Juventus
Empoli 1-0 Napoli
Hellas Verona 1-0 Udinese

Serie a Premier League Juventus Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.230

Bagikan