Hasil Pertandingan

Hasil Pertandingan: Arsenal Bantai Chelsea, Juventus Lolos Final Coppa Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 24 April 2024
Hasil Pertandingan: Arsenal Bantai Chelsea, Juventus Lolos Final Coppa Italia
Arsenal Vs Chelsea (X)

BolaSkor.com - Berikut ini adalah hasil pertandingan sejumlah kompetisi Eropa yang dilangsungkan pada Rabu (24/4) dini hari WIB. Hasilnya, Arsenal membantai Chelsea dan Juventus melaju ke final Coppa Italia usai menyingkirkan Lazio.

Arsenal tampil trengginas melawan Chelsea dengan kemenangan telak 5-0 pada laga lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Emirates. Hasil tersebut jadi modal berharga The Gunners dalam persaingan gelar.

Arsenal sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Leandro Trossard membobol gawang Chelsea melalui tendangan kaki kirinya ke arah tiang dekat.

Baca Juga:

3 Fakta Menarik saat Terakhir Kali Chelsea Menang di Markas Arsenal

Video Anak Gawang: Neverkusen Pecah Telur, Arsenal & Liverpool Kesandung

Sederet Statistik Jelang Arsenal Vs Chelsea: Mauricio Pochettino Tak Pernah Menang di Emirates Stadium

The Gunners mendulang gol keduanya pada menit ke-52. Kali ini, Ben White yang jadi aktornya. Berawal dari sepak pojok, Ben White mencatatkan namanya di papan skor usai tembakan melengkungnya bersarang di sudut bawah gawang Chelsea.

The Blues kembali kebobolan lima menit berselang. Kali ini, Kai Havertz mencetak gol ke mantan klubnya. Striker asal Jerman itu berlari mengejar umpan terobosan dan mengatasi Dorde Petrovic dalam pertarungan satu lawan satu.

Havertz benar-benar jadi mimpi buruk untuk Chelsea usai kembali mencetak gol pada menit ke-65. Kali ini, mendapatkan umpan dari Bukayo Saka, tembakan jarak jauhnya membawa Arsenal unggul 4-0.

Tidak hanya Havertz, Ben White juga mencetak brace pada menit ke-70. Sang bek melepaskan tembakan voli yang pada akhirnya masuk ke dalam gawang Petrovic.

Sejatinya, Chelsea bukan tanpa peluang. Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu melepaskan tujuh tembakan. Namun, tidak ada yang menjadi gol.

Kemenangan mempertahankan posisi Arsenal di puncak klasemen. Dari 34 laga, The Gunners mengoleksi 77 poin. Arsenal unggul tiga angka dari Liverpool yang belom melakoni laga pekan ke-34.

Beralih ke Coppa Italia, Juventus lolos ke final usai menyingkirkan Lazio pada semifinal. Meski kalah 2-1 pada leg kedua, La Vecchia Signora tetap melangkah ke laga puncak karena mengantongi kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama.

Bertanding di Stadio Olimpico, Lazio mencoba membalikkan keadaan melalui dua gol Valentin Castellanos yang masing-masing dikreasikan pada menit ke-12 dan menit ke-48.

Namun, Lazio lengah jelang peluit panjang. Juve memperkecil keadaan berkat gol Arkadiusz Milik pada menit ke-83.

Dengan demikian, Juventus unggul agregat 3-2 dan berhak mendapatkan tiket ke partai final. Bianconeri akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Atalanta atau Lazio. Laga final akan dilangsungkan pada 16 Mei.

Hasil pertandingan pada Kamis (24/4) dini hari WIB:

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Premier League

Arsenal 5-0 Chelsea

Coppa Italia

Lazio 2-1 Juventus (Agg 2-3)

Arsenal Chelsea Juventus Lazio Coppa Italia Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan