Prediksi dan Statistik Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Ujian Kekuatan Mental The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 April 2024
Prediksi dan Statistik Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Ujian Kekuatan Mental The Gunners
Tottenham Hotspur vs Arsenal (Foto: X)

BolaSkor.com - Derby London Utara akan dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/04) pukul 20.00 WIB, antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal. Pertandingan tersebut akan menjadi ujian kekuatan The Gunners.

Dibanding rival sekaligus juara bertahan Premier League, Manchester City, laga-laga tersisa Arsenal relatif lebih sulit karena mereka juga masih akan bertanding melawan Manchester United di Old Trafford.

Derby London Utara jadi salah satu ujian bagi Arsenal dan baru ini, mereka melewatinya dengan baik saat memainkan Derby London lawan Chelsea dan menang 5-0 di Emirates Stadium.

Baca Juga:

Derby London Utara, Tottenham Hotspur Punya Motivasi Besar Kalahkan Arsenal

Arsenal Ikut Memantau Striker Buruan AC Milan, Joshua Zirkzee

Sederet Pemain Pergi Meninggalkan Arsenal dan Juara Liga di Klub Lain

Tottenham masih memiliki target masuk zona Liga Champions dan tim arahan Ange Postecoglou bermain kandang. Tidak akan mudah mengalahkan Tottenham dan target tiga poin akan dibidik kedua tim, dengan motivasi yang berbeda.

Kabar Tim

Melansir dari WhoScored, empat pemain Tottenham absen karena cedera adalah Ryan Sessegnon, Manor Solomon, Fraser Forster, dan Destiny Udogie. Dua pemain lainnya juga diragukan karena cedera, Pedro Porro dan Richarlison.

Berbeda dari Tottenham, Arsenal hanya memiliki satu pemain yang absen yakni Jurrien Timber.

Komentar

Ange Postecoglou menilai Tottenham seharusnya memiliki motivasi besar untuk mengalahkan Arsenal, bukan karena ingin merusak kans juara liga mereka, tetapi untuk mengukur sejauh mana level bermain klub saat ini.

"Dalam hal itu sebagai motivasi, tidak. Saya tidak pernah percaya motivasi Anda harus berkisar pada kesusahan orang lain. Motivasi Anda harus tentang diri Anda sendiri," ucap Postecoglou dilansir dari Telegraph.

"Saya ingin menang karena saya ingin kami mencapai sesuatu. Saya ingin kami maju. Saya ingin kami berada dalam posisi untuk memperjuangkan gelar. Itulah yang mendorong saya, bukan rasa sedih orang lain."

Mikel Arteta memuji kehebatan Postecoglou dalam meningkatkan permainan Tottenham musim ini, meski faktanya performa tim naik turun. Arteta juga meminta skuadnya untuk tampil konsisten di sisa laga dalam perburuan titel Premier League.

"Saya sangat terkesan dengan apa yang telah dia (Postecoglou) lakukan dan juga sebelumnya, karena saya mengenalnya ketika dia berada di tim nasional Australia, dan ketika dia berada di Jepang juga, saya mengikutinya ketika dia berada di Celtic, dan dia sangat jelas dengan arah dan identitas yang sangat jelas tentang cara bermain timnya, dan saya menyukai cara bermain timnya. Jadi, menurut saya dia sangat bagus," papar Arteta.

"Sekarang kami berada di sana (perburuan titel liga). Kami harus melihat diri kami sendiri dan berusaha tampil sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi. Itu yang kami diskusikan. Kedengarannya agak berulang tapi itulah yang harus kami lakukan."

Statistik

1. Tottenham hanya sekali menang dari enam pertemuan Premier League lawan Arsenal, imbang sekali dan kalah empat kali.

2. Arsenal bisa memenangi laga liga dua kali beruntun lawan Tottenham untuk kali pertama sejak 1988.

3. Tottenham telah mencetak gol pada setiap 25 laga kandang mereka di Premier League.

4. Arsenal telah mencatatkan clean sheet di enam laga terakhir Premier League saat bermain tandang.

Head to Head

Arsenal 2-2 Tottenham (Premier League 2023)
Tottenham 0-2 Arsenal (Premier League 2023)
Arsenal 3-1 Tottenham (Premier League 2022)
Tottenham 3-0 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 3-1 Tottenham (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Ben Davies; Pape Matar Sarr, Yves Bissouma; Brennan Johnson, James Maddison, Timo Werner; Son Heung-min

Pelatih: Ange Postecoglou

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Leandro Trossard

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Tottenham Hotspur 1-1 Arsenal

Premier League Derby London Utara Arsenal Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan