Sederet Catatan Menarik dari Kemenangan Man United atas Wolves

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 15 Agustus 2023
Sederet Catatan Menarik dari Kemenangan Man United atas Wolves
Manchester United 1-0 Wolverhampton Wanderers (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Pekerjaan rumah Erik ten Hag di Manchester United belum berakhir. Red Devils susah payah menang saat melawan Wolverhampton Wanderers di pekan satu Premier League 2023-2024.

Bermain di Old Trafford, Selasa (15/08) dini hari WIB, Man United menang tipis 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak Raphael Varane (76'). Wolves besutan Gary O'Neil memberikan perlawanan sengit di Old Trafford.

Hal tersebut dapat dilihat dari penguasaan bola 51 persen Man United berbanding 49 persen Wolves. Man United bahkan menderita 23 percobaan tendangan menurut data dari Sofascore, serta enam tendangan tepat sasaran.

23 tendangan yang diderita Man United itu jadi catatan terparah yang diterima klub setelah musim lalu, kala bermain tandang di markas Arsenal (25 tendangan tepat sasaran yang diderita). Erik ten Hag pun tahu Wolves bermain dengan baik.

Baca Juga:

Man United 1-0 Wolves: Susah Payah Raih Tiga Poin di Old Trafford

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

"Mereka (Wolves) sangat santai hari ini dengan bola. Saya pikir Wolves bermain sangat baik. Anda tahu, ketika Anda melihat penampilan mereka di musim semi dan ketika Anda melihat penampilan selama pramusim, ketika Anda mengikutinya, itu adalah tim yang bagus," ucap Ten Hag di laman resmi Man United.

"Pada akhirnya, (itulah) cara kami berjuang dan terus berjuang, terutama di akhir pertandingan. Saya pikir ada energi yang pasti dengan pemain pengganti, dan itu bagus. Saya melihat data dari musim lalu dan kami adalah tim dengan performa terbaik."

"Pemain pengganti mencetak gol, yang sangat bagus. Anda membutuhkan semangat itu karena ini bukan tentang 11 pemain. Ini tentang skuad," terangnya.

Menilik pertandingan tersebut, berikut sederet fakta menarik yang dirangkum dari berbagai sumber dari laga antara Man United kontra Wolves di Old Trafford.

1. Man United menderita 23 tendangan di laga pembuka lawan Wolves. Mereka hanya sekali menerima yang lebih parah yakni pada musim 2022-2023 kala melawan Arsenal di Emirates Stadium (25 tendangan).

2. 30 laga terakhir Man United di Old Trafford: 4 imbang dan 26 kemenangan.

3. Hanya ada lima kiper dari Afrika yang bermain di Premier League: Bruce Grobbelaar, Richard Kingson, Carl Ikeme, Edouard Mendy, dan Andre Onana.

4. Andre Onana membuat enam penyelamatan pada debutnya, menjadikan kiper Man United yang terbanyak melakukannya di Old Trafford, Premier League, sejak tujuh penyalamatan David De Gea kontra Chelsea pada Agustus 2019.

5. Man United telah memenangi tujuh laga beruntun kandang Premier League untuk kali pertama sejak November 2017.

6. Andre Onana jadi kiper ke-10 Man United yang mencatatkan clean sheet pada debut di Premier League.

Premier League Manchester United Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan