Man United 1-0 Wolves: Susah Payah Raih Tiga Poin di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 15 Agustus 2023
Man United 1-0 Wolves: Susah Payah Raih Tiga Poin di Old Trafford
Selebrasi gol Raphael Varane (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjaga keangkeran Old Trafford pada pekan satu Premier League 2023-2024. Menjamu Wolverhampton Wanderers, Selasa (15/08) dini hari WIB, Red Devils menang tipis 1-0.

Man United kini tak terkalahkan di 30 pertandingan yang dimainkan di Old Trafford, dengan catatan empat hasil imbang dan 26 kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Erik ten Hag menurunkan formasi andalan 4-2-3-1 dan menurunkan dua rekrutan anyar, Andre Onana dan Mason Mount sebagai starter. Sementara Wolves yang baru dilatih Gary O'Neil memainkan formasi 4-3-3.

Man United bertindak sebagai tuan rumah, tetapi permainan mereka jauh dari kata memuaskan di babak pertama. Wolves bermain lebih baik dengan memenangi duel perebutan bola, kontak fisik, dan lebih terorganisir.

Baca Juga:

Manchester United Punya Tiga Opsi Pengganti Harry Maguire

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Man United tidak memiliki kerja sama yang rapih antar lini, selain itu pemain seperti Alejandro Garnacho acapkali sering salah memberi keputusan hingga banyak momen Man United hilang.

Bruno Fernandes dkk cukup beruntung tidak tertinggal di babak pertama, sebab Wolves punya dua peluang emas dari penyerang baru mereka yang direkrut dari Atletico Madrid, Matheus Cunha. Paruh pertama berakhir 0-0.

Pada awal babak kedua, Ten Hag mengganti Lisandro Martinez yang sudah menerima kartu kuning dengan Victor Lindelof. Man United coba meningkatkan intensitas serangan dan tempo permainan, tetapi Wolves bermain solid pada fase bertahan dan ofensif.

Tidak ada perkembangan signifikan dari kedua klub. Baik Ten Hag dan O'Neil mengganti pemain. Di kubu Man United, Jadon Sancho dan Christian Eriksen bermain di menit 68, serta Hwang Hee-chan di menit 63 untuk Wolves.

Pertahanan Man United masih dapat ditembus oleh serangan Wolves, khususnya dari serangan balik. Wolves kembali punya peluang dari Pedro Neto, namun seperti di babak pertama, penyelesaian akhir Wolves buruk.

Selebrasi gol Raphael Varane (Twitter)

Gol pun akhirnya lahir di menit 76 dari satu bek ke bek lainnya. Ya, Aaron Wan-Bissaka menerima bola dan menjadikannya assist yang dikonversi jadi gol oleh Raphael Varane. Jose Sa, kiper Wolves, tak dapat menepisnya. 1-0 Man United unggul.

Selepas keunggulan itu Man United coba mengandalkan serangan balik. Wolves menekan, terutamanya setelah Fabio Silva dan Sasa Kalajdzic bermain. Silva memiliki peluang yang digagalkan Andre Onana.

Tujuh menit tambahan waktu diberikan wasit di babak kedua. Wolves intens menyerang dari bola udara dan juga sisi sayap, tetapi pertahanan Man United mengamankan keunggulan dengan baik dan mencatatkan clean sheets. Man United pun menang 1-0.

Di laga berikutnya pada Sabtu (19/08) pukul 23.30 WIB, Man United akan bermain di markas Tottenham Hotspur pada pekan dua Premier League, sementara Wolves menjamu Brighton & Hove Albion di Molineux, Sabtu (19/08) pukul 21.00 WIB.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Luke Shaw, Lisandro Martinez (Victor Lindelof 46'), Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka; Mason Mount (Christian Eriksen 68'), Casemiro; Alejandro Garnacho (Jadon Sancho 68'), Bruno Fernandes, Antony (Facundo Pellistri 77'); Marcus Rashford (Scott McTominay 88').

Pemain Cadangan: Dean Henderson, Harry Maguire, Victor Lindelof, Diogo Dalot, Facundo Pellistri, Scott McTominay, Jadon Sancho, Christian Eriksen, Anthony Martial.

Pelatih: Erik ten Hag

Wolverhampton Wanderers (4-3-3): Jose Sa; Rayan Ait Nouri (Hugo Bueno 77'), Craig Dawson, Max Kilman, Nelson Semedo; Mario Lemina, Joao Gomes (Sasa Kalajdzic 88'), Matheus Nunes; Matheus Cunha (Fabio Silva 77'), Pablo Sarabia (Hwang Hee-chan 63'), Pedro Neto

Pemain Cadangan: Daniel Bentley, Toti Gomes, Hugo Bueno, Matt Doherty, Boubacar Traore, Joe Hodge, Fabio Silva, Hwang Hee-chan, Sasa Kalajdzic.

Pelatih: Gary O'Neill

Manchester United Wolverhampton wanderers Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan