Sederet Catatan Menarik dari El Clasico, Jude Bellingham Fantastis

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Oktober 2023
Sederet Catatan Menarik dari El Clasico, Jude Bellingham Fantastis
Jude Bellingham (Laman Resmi Real Madrid)

BolaSkor.com - FC Barcelona menelan kekalahan pertama di LaLiga musim ini. Bermain di markas sementara Barcelona, Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10), Blaugrana kalah 1-2 melawan Real Madrid di laga bertajuk El Clasico.

Comeback dilakukan Los Blancos yang sempat tertinggal dari gol cepat Ilkay Gundogan (6'). Pada babak kedua, Madrid mencetak gol dari pemain yang tengah on fire, Jude Bellingham (68', 90+2').

Barcelona, dengan 52 persen penguasaan bola serta 15 tendangan (tiga tepat sasaran), tak dapat mencetak lebih dari satu gol ke gawang Madrid yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Alhasil, Madrid kembali ke puncak klasemen dengan 28 poin dari 11 laga dan Barcelona berada di peringkat tiga dengan 24 poin. Di urutan dua ada tim kejutan, Girona dengan 28 poin.

Baca Juga:

Fans di Inggris Tak Bisa Saksikan Aksi Jude Bellingham di El Clasico

Barcelona 1-2 Real Madrid: Tuah Jude Bellingham Berlanjut, El Clasico Ke-255 Milik Los Blancos

4 Duel Kunci yang Dapat Jadi Pembeda di El Clasico

Bellingham, 20 tahun, melanjutkan performa bagusnya di awal musim ini dengan 13 gol dari 13 laga. Ia jadi pembelian terbaik Madrid yang merekrutnya dari Borussia Dortmund dengan mahar 100 juta euro lebih.

"Ini adalah hari yang baik. Baik saya maupun tim tidak berada dalam performa terbaik kami, namun kami terus bermain dan sedikit demi sedikit kami mulai memberikan tekanan pada lini tengah dan pertahanan mereka," papar Bellingham di laman resmi Madrid.

"Kemudian kami mendapat hadiahnya. Kami menunjukkan kepercayaan dan karakter, dan kami mendapatkan tiga poin."

"Comeback lainnya. Saya menyukainya. Sulit di hati, tapi itu adalah permainan yang menyenangkan. Kami memberikan segalanya, kami tidak menyerah dan saya sangat bahagia."

BolaSkor.com telah merangkum sederet fakta menarik dari El Clasico, termasuk pencapaian fantastis Jude Bellingham di awal musim ini. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Bellingham jadi pemain Madrid pertama yang mencetak dua gol di Clasico pertamanya, di kompetisi manapun pada abad 21.

2. Bellingham mencetak gol kelimanya di Madrid dengan tendangan dari luar kotak penalti, di El Clasico serta LaLiga sejak 2003-2004, pertama sejak Gareth Bale pada 2018.

3. Luka Modric, yang membuat debutnya dengan Madrid di El Clasico, telah memainkan laga ke-500 untuk Madrid, juga melawan Barcelona.

4. Ilkay Gundogan mencetak gol kedua tercepat di El Clasico di seluruh kompetisi (lima menit 57 detik) untuk Barcelona, pada abad 21 setelah Neymar (2014, tiga menit dua detik).

5. Zinedine Zidane memainkan 18 musim sepanjang karier profesionalnya, mencetak 10 gol di antaranya (1992-1993), sementara Bellingham melakukannya di musim debutnya.

6. Bellingham mencetak 13 gol dari 13 laga (tiga assists) untuk Madrid. Pemain terakhir yang melakukannya adalah Cristiano Ronaldo pada 2009.

LaLiga El clasico Real Madrid Barcelona FC Barcelona Jude Bellingham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan