Barcelona 1-2 Real Madrid: Tuah Jude Bellingham Berlanjut, El Clasico Ke-255 Milik Los Blancos

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 28 Oktober 2023
Barcelona 1-2 Real Madrid: Tuah Jude Bellingham Berlanjut, El Clasico Ke-255 Milik Los Blancos
Jude Bellingham (twitter/realmadrid)

BolaSkor.com - Real Madrid mencuri tiga poin saat tandang ke markas Barcelona. Laga yang berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10) malam WIB itu berakhir 1-2.

Adalah Jude Bellingham yang kembali menjadi pahlawan Madrid yang kebobolan lebih dulu oleh gol cepat Ilkay Gundogan. Bellingham mencetak gol spektakuler untuk menyamakan kedudukan di menit ke-68. Dan, di pengujung laga Bellingham kembali membuat gol yang memastikan kemenangan untuk Madrid.

Barcelona mengejutkan Real Madrid saat laga berjalan enam menit. Ilkay Gundogan mencetak gol setelah melakukan umpan satu-dua dengan Ferran Torres. Buruknya koordinasi pemain bertahan Madrid membuat Gundogan bisa lolos dan menaklukkan kiper Madrid Kepa dan membawa Barca unggul 1-0.

Ini merupakan gol pertama Gundogan sejak bergabung dengan Barcelona dari Manchester City. Selain itu, Gundogan juga mencatatkan diri sebagai pencetak gol tertua di El Clasico abad ini (33 tahun, 4 hari), setelah Sergio Aguero (33 tahun, 144 hari).

Baca Juga:

Fans di Inggris Tak Bisa Saksikan Aksi Jude Bellingham di El Clasico

Kabar Baik buat Barcelona Jelang El Clasico

4 Duel Kunci yang Dapat Jadi Pembeda di El Clasico

Tak lama kemudian, Fermin Lopez mendapatkan peluang emas pada menit ke-16. Ia melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti ke gawang Madrid. Sayang bola hasil tendangan Fermin Lopez masih membentur tiang gawang Real Madrid.

Masuk ke menit ke-38, Real Madrid mengancam via tendangan Dani Carvajal dari sisi kanan kotak penalti. Namun, upaya Carvajal tak membuahkan hasil. Bola masih meleset dari target.

Meski berulang kali mencoba melancarkan serangan, Los Blancos gagal menghadirkan ancaman berarti sepanjang babak pertama. Bahkan, hingga jeda, pasukan Carlo Ancelotti gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran.

Di babak kedua, Madrid mencoba menguasai jalannya permainan dan menekan tuan rumah. Namun, usaha Madrid belum berhasil menembus solidnya pertahanan Barcelona.

Justru pada menit ke-52, Barcelona nyaris menggandakan keunggulan jika bola tandukan tidak membentur tiang Martinez dan bola sambaran Araujo tidak dibendung Kepa.

Real Madrid akhirnya bisa meruntuhkan kebuntuan pada menit ke-68. Lagi-lagi Madrid harus berterima kasih kepada Jude Bellingham. Lewat sepakan geledeknya dari luar kotak penalti, Bellingham melepaskan bola ke sudut atas tanpa bisa dibendung Ter Stegen. Skor imbang 1-1.

Bagi Bellingham, ini merupakan gol ke-12 dari 13 penampilan di semua laga bersama Madrid sejak bergabung dari Borussia Dortmund. Sembilan gol di antaranya dicetak Bellingham di LaLiga.

Skor imbang membuat pertarungan lebih terbuka. Kedua kubu mencoba langsung melancarkan serangan tiap kali menguasai bola. Namun di pengujung laga, Bellingham kembali membuktikan dirinya masih on fire. Pemain asal Inggris ini mencetak gol keduanya pada debutnya di El Clasico.

Real Madrid pulang dengan tiga poin di El Clasico edisi ke-255.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Araujo, Christensen, Martinez, Balde; Fermin Lopez (Oriol Romeu 72), Gundogan, Gavi; Cancelo (Yamal 78), Ferran Torres (Lewandowski 61), Felix (Raphinha 78)

Real Madrid (4-1-2-1-2): Kepa; Carvajal, Rudiger, Alaba, Mendy (Camavinga 52); Tchouameni; Valverde, Kroos (Modric 62); Bellingham; Vinicius Jr, Rodrygo (Joselu 62)

LaLiga Barcelona Real Madrid El clasico Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan