Kabar Baik buat Barcelona Jelang El Clasico

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 27 Oktober 2023
Kabar Baik buat Barcelona Jelang El Clasico


BolaSkor.com - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez optimistis akan dapat mengandalkan Robert Lewandowski untuk pertandingan El Clasico melawan Real Madrid di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10) malam WIB.

Setelah menghadapi masalah cedera serius dalam beberapa pekan terakhir dengan tujuh pemain absen, Xavi mendapat kabar baik. Lewandowski, Frenkie de Jong, Jules Kounde, Raphinha, dan Pedri berpartisipasi dalam latihan sebelum pertandingan besar.

Bek Joules Kounde dan gelandang Pedri, serta Sergi Roberto absen, tetapi Lewandowski, De Jong, dan Raphinha lebih cepat dari jadwal dalam pemulihan mereka. Semua tanda menunjukkan bahwa pencetak gol terbanyak LaLiga tahun lalu itu fit untuk menjadi starter melawan Real.

Baca Juga:

Fans di Inggris Tak Bisa Saksikan Aksi Jude Bellingham di El Clasico

Tekuk Braga, Real Madrid Percaya Diri Hadapi El Clasico

4 Duel Kunci yang Dapat Jadi Pembeda di El Clasico

“Saya tidak bisa mengungkapkan susunan pemain saat ini, tapi (Lewandowski) baik-baik saja dan saya akan mengambil keputusan besok,” kata Xavi dikutip dari Reuters.

“Ini rumit (mengambil risiko dengan pemain yang cedera) dan pada akhirnya hanya mereka yang 100 persen akan bermain besok.”

Xavi, yang harus memanggil delapan pemain akademi untuk pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada Rabu, memuji talenta muda klub yang mampu tampil di level tertinggi.

Barca mengamankan kemenangan 2-1 melawan Shakhtar berkat penampilan brilian Fermin Lopez yang berusia 20 tahun, yang menjadi pemain reguler di tim utama bersama pemain remaja Lamine Yamal dan Marc Guiu.

“Para pemain lokal memberi kami sesuatu yang ekstra. Mereka bekerja keras, mereka tahu pentingnya pertandingan besok dan apa artinya bagi orang-orang kami,” kata Xavi.

Real memimpin klasemen LaLiga, sejajar dengan Girona, dengan 25 poin dari 10 pertandingan. Barcelona berada di urutan ketiga dengan 24 poin, unggul dua poin dari Atletico Madrid, yang memiliki satu pertandingan tersisa.

LaLiga Real Madrid Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.782

Bagikan