Sederet Catatan Menarik dari Derby London Utara di Emirates Stadium

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 September 2023
Sederet Catatan Menarik dari Derby London Utara di Emirates Stadium
Arsenal 2-2 Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Laju kemenangan Arsenal terhenti di pekan enam Premier League. Memainkan Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur, Minggu (24/09) malam WIB, di Emirates Stadium, laga berakhir imbang 2-2.

Dua gol Arsenal dicetak gol bunuh diri Cristian Romero (26') dan Bukayo Saka (54' penalti), sementara dua gol Tottenham dilesakkan oleh kapten tim, Son Heung-min (42' 55'). Pertandingan berjalan dengan ketat.

Tottenham unggul penguasaan bola 54 persen dengan catatan 13 tendangan (5 tepat sasaran), sementara Arsenal punya 46 persen penguasaan bola dengan 13 percobaan tendangan (6 tepat sasaran). Kedua tim masih bersaing ketat dari segi perolehan poin.

Tottenham di urutan empat dengan 14 poin, ditempel Arsenal dengan 14 poin di peringkat lima klasemen Premier League.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Manusia, Bukan Robot

Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

"Kami sangat kecewa karena tidak meraih tiga poin, sudah pasti, terutama ketika Anda unggul dua kali dalam pertandingan dan Anda memiliki peluang untuk memenangkannya, dan terutama saat kami kebobolan gol," tutur pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

"Kami mengendalikan permainan, bahwa kami bisa saja mencetak gol saat kedudukan 2-0 jika terjadi situasi dengan Gabby, lalu Anda kebobolan satu gol dan Anda harus bangkit kembali dan kami berhasil melakukannya. Kami mencetak gol dan sayang sekali Anda kebobolan satu (gol, dalam waktu 1) menit lagi."

"Saya pikir hal itu cukup mempengaruhi emosi tim. Kami kurang tenang dalam menguasai bola untuk mendapatkan lebih banyak umpan di sepertiga akhir lapangan dan ini menjadi permainan transisi."

Ange Postecoglou, pelatih Tottenham, memuji perjuangan anak-anak asuhnya di Emirates Stadium. Menurutnya, Tottenham bermain berani di markas lawan.

"Ya tentu saja (bangga dengan perjuangan Tottenham). Sangat senang. Mereka tim papan atas, ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, tidak banyak yang berjalan sesuai keinginan kami hari ini," tambah Postecoglou.

"Kami kebobolan karena gol bunuh diri, lalu penalti VAR, jadi sepertinya semuanya tidak menguntungkan kami juga."

"Hanya karakter nyata dan ketangguhan yang ditunjukkan para pemain, keyakinan nyata pada tim seperti apa yang kami inginkan, meskipun ada saat-saat di mana hal itu sulit dilakukan. Mereka terus bertahan dan bertahan dan itu adalah penghargaan bagi mereka."

Berikut sejumlah fakta menarik dari Derby London Utara di Emirates Stadium.

1. Ange Postecoglou, pelatih keempat dalam sejarah Premier League yang melihat timnya mencetak setidaknya dua gol pada enam laga awal liga, bersama dengan Carlo Ancelotti (Chelsea), Pep Guardiola (Manchester City), dan Craig Shakespeare (Leicester City).

2. Pasca gagal mencetak gol atau memberi assist di sembilan laga awal Premier League di Derby London Utara, Son Heung-min berkontribusi pada enam gol dan dua assists pada delapan laga terakhir lawan Arsenal.

3. Son Heung-min jadi pemain pertama Spurs yang mencetak dua gol di satu laga pada laga tandang di Arsenal, sejak John Hendry pada Mei 1993.

4. Postecoglou jadi pelatih pertama Tottenham yang terhindar dari kekalahan lawan Arsenal-nya Mikel Arteta di Emirates Stadium.

5. Arsenal melanjutkan catatan tak pernah kalah di laga kandang liga lawan Spurs sejak November 2010 (8 kemenangan, 5 hasil imbang).

6. Son Heung-min sekarang mencetak lebih banyak gol di Derby London Utara (6 gol) ketimbang Gareth Bale, Thierry Henry, dan Robin van Persie (5 gol).

Arsenal Tottenham Tottenham Hotspur Derby London Utara Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan