Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 24 September 2023
Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat
Arsenal Vs Tottenham Hotspur (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Premier League 2023-2024 menggelar sejumlah laga pekan keenam pada Minggu (24/9) malam. Hasilnya, duel Arsenal melawan Tottenham Hotspur berakhir imbang, Chelsea keok di kandang, dan Liverpool meraih kemenangan.

Berlaga di Emirates Stadium, duel Derby London Utara yang mempertemukan Arsenal melawan Tottenham Hotspur berlangsung ketat. Kedua tim saling jual beli serangan.

Arsenal mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-26. Bola yang mengenai Cristian Romero justru masuk ke gawang Tottenham yang dikawal Guglielmo Vicario.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Manusia, Bukan Robot

Hasil Pertandingan: Man United Kembali Menang, Barcelona Comeback, Juventus Kalah

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, The Lilywhites menyamakan kedudukan melalui gol Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan itu dengan tenang memanfaatkan umpan James Maddison.

Arsenal mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-54 setelah bola mengenai tangan Romero yang berada di kotak terlarang. Bukayo Saka yang maju sebagai eksekutor tidak membuang peluang tersebut.

Tidak butuh waktu lama bagi Tottenham untuk membuat keadaan kembali berimbang. Hanya satu menit setelah gol Saka, Son mencetak gol keduangan pada laga kali ini. Berawal dari kesalahan Jorginho, Son mengecoh kiper Arsenal dan mencetak gol penyeimbang.

Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang. Arsenal dan Tottenham sama-sama membawa pulang satu poin.

Beralih ke laga lainnya, Chelsea semakin terbenam di klasemen setelah kalah 0-1 kontra Aston Villa di Stamford Bridge. Sejauh ini, Thiago Silva dan kawan-kawan baru meraih satu kemenangan.

Chelsea yang tampil angin-anginan pada awal musim ini terlihat kesulitan menghadapi Aston Villa. Bahkan, The Blues harus bermain dengan 10 pemain setelah Malo Gusto mendapatkan kartu merah pada menit ke-58.

Berulang kali peluang yang didapatkan Chelsea pun gagal menjadi gol. Bahkan, gawang The Blues juga nyaris kebobolan melalui serangan para penggawa Villa.

Apa yang ditakutkan Chelsea akhirnya terjadi. Tim tamu memimpin 0-1 setelah Ollie Watkins mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. Tembakan kedua Watkins mengoyak bagian kiri jala gawang Chelsea.

Pada waktu tersisa, Chelsea gagal mencetak gol penyeimbang. The Blues pun kembali merasakan kekalahan.

Sementara itu, Liverpool menuai kemenangan 3-1 melawan West Ham United di Anfield. Hasil itu membawa Liverpool mendekati sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Liverpool mencetak gol pada menit ke-16 melalui tendangan penalti Mohamed Salah. Sebelumnya, Mo Salah dilanggar di kotak penalti ketika melancarkan serangan balik cepat.

Namun, The Reds gagal mempertahankan keunggulan setelah Jarrod Bowen membawa West Ham menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-42.

Mendapatkan umpan silang dari sisi kanan, Bowen memenangi duel dengan Virgil van Dijk sebelum melepaskan tembakan ke bagian tiang jauh.

The Reds kembali unggul pada menit ke-60. Tendangan voli terukur Darwin Nunez membuat publik Anfield bersorak.

Gol ketiga Liverpool tercipta pada menit ke-85. Diogo Jota menyelesaikan umpan Andrew Robertson. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang.

Hasil pertandingan Premier League:

Arsenal 2-2 Tottenham
Liverpool 3-1 West Ham
Brighton 3-1 Bournemouth
Chelsea 0-1 Aston Villa

Klasemen Premier League

Arsenal Liverpool Chelsea Premier League Breaking News Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan