Sebelum Tawar Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Pernah Ingin Beli Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 01 Juli 2023
Sebelum Tawar Manchester United, Sir Jim Ratcliffe Pernah Ingin Beli Barcelona
Sir Jim Ratcliffe (Twitter)

BolaSkor.com - Pengusaha asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe, saat ini menjadi satu di antara calon pemilik anyar Manchester United. Sebelum memburu Setan Merah, Sir Jim Ratcliffe pernah ingin membeli Barcelona.

Sir Jim Ratcliffe bersaing dengan Sheikh Jassim untuk menjadi pemilik anyar Manchester United. Keduanya memiliki penawaran yang berbeda. Sir Jim Ratcliffe dikabarkan bersedia mengakomodasi keberadaan Keluarga Glazer di Man United.

Baca Juga:

Barcelona Resmi Umumkan Transfer Ilkay Gundogan

Gabung Barcelona, Ilkay Gundogan Berat Pamitan kepada Pep Guardiola

5 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Baru Barcelona, Ilkay Gundogan

Sebelum terjun dalam perburuan mendapatkan Manchester United, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan Marca ingin memiliki Barcelona. Sir Jim Ratcliffe bergerak tidak lama setelah Joan Laporta dilantik sebagai presiden Barcelona untuk kedua kalinya pada 2021.

"Barcelona berencana menjual hal siar televisi klub. Kami memberi tahu mereka jangan melakukan itu. Kami akan memasukkan 2 hingga 3 miliar euro untuk merenovasi Camp Nou dan mendapatkan 50 persen saham kepemilikan. Kami juga akan meneken akta untuk menyatakan tidak akan pernah menjualnya," ungkap Sir Jim Ratcliffe dalam sebuah buku yang menjadi sumber kabar ini.

"Ketertarikan kami hanya kepada sepak bola, bukannya menghasilkan uang. Menurut saya itu akan berhasil."

Laporta dan Sir Jim Ratcliffe pun berdiskusi soal peluang masuknya investor anyar untuk Barcelona. Namun, pada akhirnya Sir Jim Ratcliffe gigit jari.

"Kami membicarakannya. Namun, pada akhirnya mereka berpikir tidak akan bisa menjelaskan kepada suporter soal keputusan jika diambil."

Masuknya pemilik baru untuk Barcelona memang cukup rumit. Sebab, Barca memiliki sebuah dewan yang memegang mayoritas saham klub dan diyakini akan menolak tawaran Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe Breaking News Manchester United Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan