Scott McTominay Akui Francis Uzoho Bikin Manchester United Frustrasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 14 Oktober 2022
Scott McTominay Akui Francis Uzoho Bikin Manchester United Frustrasi
Francis Uzoho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Omonoia pada matchday 4 Grup E Liga Europa 2022-2023, di Stadion Old Trafford, Jumat (14/10) dini hari WIB. Setan Merah sempat mengalami kebuntuan pada pertandingan itu karena penampilan gemilang Francis Uzoho.

Erik ten Hag tidak terlalu banyak melakukan rotasi pada laga kali ini. Cristiano Ronaldo yang menjadi ujung tombak ditopang Antony dan Marcus Rashford.

Namun, Manchester United kesulitan membobol gawang Omonoia kendati melepaskan 34 tembakan. Gol yang dinanti baru datang pada menit ke-90+3 melalui Scott McTominay.

Bagi Manchester United, hasil kali ini sangat penting untuk menjaga peluang lolos dengan status juara grup. Sebab, jika hanya menjadi runner-up, Man United akan berhadapan dengan tim peringkat tiga Liga Champions untuk bermain di babak gugur.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Bukayo Saka Pahlawan Arsenal, Manchester United Kembali Kalahkan Omonoia

Bayern Munchen Konfirmasi Sempat Bahas Peluang Datangkan Cristiano Ronaldo

Erik ten Hag Kritik Penampilan Jadon Sancho dan Tyrell Malacia

"Semua orang ingin menjadi juara grup. Ini penting untuk pertandingan yang akan datang. Jadi, seperti yang saya katakan, bagi kami hasil kali ini sangat berarti," tegas McTominay kepada BT Sport.

Secara khusus, McTominay memberikan sanjungan kepada penampilan kiper tim tamu, Francis Uzoho. Ia melakukan banyak penyelamatan yang sempat membuat pemain Man United frustrasi.

"Kredit untuk tim. Kami memiliki semangat yang nyata untuk terus maju dan berjuang untuk tempat sepanjang pekan. Bagi kami, kiper mereka luar biasa, tetapi pada akhirnya berhasil mencetak gol."

"Ada banyak ruang karena mereka mundur ke dalam arah kotak. Pada saat itulah kami bisa memanfaatkan dengan tembakan di tepi kotak penalti. Saya punya tiga dengan yang pertama tidak begitu bagus. Sementara itu, dua lainnya mungkin bisa menjadi gol."

"Anda harus bersabar. Marcus Rashford memiliki begitu banyak peluang. Dia berada di sana sepanjang hari dan melakukan semuanya kecuali mencetak gol."

"Kami membentur mistar melalui tembakan Casemiro. Mereka memiliki kiper dengan kelas yang berbeda. Permainan yang adil untuk mereka, tetapi kami menciptakan cukup banyak peluang untuk menjadi gol," ujar McTominay.

Saat ini, Manchester United menempati posisi kedua klasemen sementara dengan sembilan poin. Sementara itu, Real Sociedad masih memimpin setelah menuai poin sempurna dari empat pertandingan.

Breaking News Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.450

Bagikan