Saran untuk Man United: Depak Ten Hag, Angkat McClaren sebagai Pelatih Interim

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Mei 2024
Saran untuk Man United: Depak Ten Hag, Angkat McClaren sebagai Pelatih Interim
Erik ten Hag dan Steve McClaren (Foto: X)

BolaSkor.com - Situasi tak jua membaik bagi Manchester United jelang akhir musim 2023-2024. Badai cedera pemain tak kunjung berakhir, performa tim naik turun, dan teranyar Red Devis tak berkutik melawan Crystal Palace.

Bermain di Selhurst Park, Selasa (07/05) dini hari WIB, Man United dilumat dengan skor telak 0-4 melalui dua gol Michael Olise, Jean-Philippe Mateta, dan Tyrick Mitchell. Man United tak berdaya meski punya 58 persen penguasaan bola.

Kekalahan itu menjadi klimaks buruknya performa Man United musim ini, terlebih beberapa waktu di Piala FA mereka nyaris kalah dengan skor 3-4 saat melawan tim Championship, Coventry City.

Alhasil, posisi Erik ten Hag sebagai pelatih kian mendapatkan sorotan dengan isu pemecatan. Dua pandit sepak bola dan mantan pemain Man United, Michael Owen dan Paul Scholes, turut membicarakan nasib sang pelatih.

Baca Juga:

Ketika Manchester United Ternyata Lebih Jelek Dibandingkan Chelsea

Aib Manchester United Usai Dibantai Crystal Palace di Selhurst Park

Manchester United Dilumat 4-0, Erik Ten Hag Tetap Yakin Dipertahankan

Menurut mereka akan lebih baik bagi Man United apabila Ten Hag segera dipecat, kemudian asisten pelatihnya Steve McClaren diangkat sebagai pelatih interim.

"Tidak mungkin sidik jarinya (McClaren) berada di dekat tim itu. Dia adalah pelatih yang brilian dan tim itu tidak dilatih sama sekali," terang Owen dikutip dari Dailymail.

“Dia tidak menyentuh tim itu. Manajer tidak boleh membiarkan dia menyentuh tim itu karena semua orang berpikir kami adalah tim hebat yang menyerang semuanya (Manchester United)," tambah Scholes.

"Akan tapi Steve McLaren melakukan sesi latihan untuk memastikan kami menghentikan tim lain, mendapatkan jarak dan sudut yang tepat."

Keduanya menilai perubahan dibutuhkan Man United saat ini, terutamanya menjelang final Piala FA melawan Manchester City di Wembley pada 25 Mei 2024.

"Tidak mungkin dia (McClaren) ada hubungannya dengan melatih tim itu, itu tidak mungkin karena tim itu sama sekali tidak mengerti apa-apa," tambah Owen.

"Tidak ada satu hal pun yang menurut saya ‘berhasil’ di tim itu. Steve McLaren adalah operator papan atas dan saya hanya bisa berpikir bahwa orang lain sedang melatih tim dan dia hanya menjadi pengamat."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

“Mereka akan dikalahkan oleh setiap tim yang masih harus mereka lawan, bermain seperti itu hari ini. Manchester City akan menurunkan semangat mereka di Wembley di depan jutaan orang, itu memalukan."

"Sesuatu harus berubah. Saya pikir hal ini harus diubah karena ada terlalu banyak pertandingan besar. Ini bisa menentukan sepak bola Eropa musim depan, ini adalah trofi," pungkasnya.

Manchester United Erik ten Hag Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan