Aib Manchester United Usai Dibantai Crystal Palace di Selhurst Park

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Mei 2024
Aib Manchester United Usai Dibantai Crystal Palace di Selhurst Park
Manchester United (Foto: X)

BolaSkor.com - Tidak juga membaik di akhir musim, Manchester United justru semakin parah dengan dekadensi terparah dalam sejarah klub. Teranyar, Red Devils dibantai 0-4 oleh Crystal Palace di pekan 36 Premier League, Selasa (07/05) dini hari WIB.

Dengan badai cedera pemain yang menerjang Man United besutan Erik ten Hag, ia menurunkan Casemiro kembali jadi bek tengah dan Jonny Evans, yang belum sepenuhnya bugar pasca pulih dari cedera.

Alhasil, Palace memaksimalkan kesempatan tersebut dengan mencetak empat gol dari Michael Olise (12', 66'), Jean-Philippe Mateta (40'), dan Tyrick Mitchell (58'). Man United tak banyak menciptakan peluang dengan 58 persen penguasaan bola, tujuh percobaan tendangan (dua tepat sasaran).

Kans Man United untuk masuk zona Eropa pun kian sulit karena kini ada di urutan delapan klasemen, dengan perbedaan gol -3. Harapan terbaik Man United untuk bermain di Eropa musim depan adalah dengan menjadi juara Piala FA.

Baca Juga:

Manchester United Dilumat 4-0, Erik Ten Hag Tetap Yakin Dipertahankan

Kalah 4-0, Erik Ten Hag Bawa Manchester United Ukir Catatan Memalukan

Legenda Manchester United Akui Tertarik Dilatih Jurgen Klopp

Hal itu pun tak mudah karena Man United akan bertanding menghadapi juara bertahan, Manchester City di Wembley pada 25 Mei 2024.

"Sebagai Manchester United, kami harus tampil lebih baik. Para pemain yang tersedia seharusnya tampil lebih baik. Ini adalah kekalahan yang layak. Performanya tidak seperti yang kami harapkan," papar Ten Hag selepas laga berakhir, dikutip dari laman resmi Man United.

"Selalu ada alasan (mengapa Man United tidak cukup baik). Semua orang bisa melihat lini belakang kami, di sana kami punya masalah besar tapi, pada akhirnya, kami harus mengatasinya. Kami seharusnya melakukan lebih baik dari yang kami lakukan."

Aib pun ditorehkan skuad Man United pada pertandingan tersebut. Palace untuk kali pertama dua kali beruntun dalam semusim mengalahkan Man United.

Man United juga untuk kali pertama dalam sejarah klub kalah 13 kali di Premier League dalam semusim, plus kebobolan 81 gol di seluruh kompetisi. Catatan kebobolan gol terbanyak sejak musim 1976-1977.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Anda tahu itu (betapa buruknya hasil ini), terutama ketika Anda sampai pada akhir. Tapi tetap saja, kami punya sembilan poin untuk diperebutkan dan kami harus berjuang untuk sembilan poin itu. Kami harus memperbaikinya pada hari Minggu. Kami harus belajar dari pertandingan ini dan berkembang," tegas Ten Hag.

Manchester United Premier League Crystal palace
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan