Legenda Manchester United Akui Tertarik Dilatih Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Mei 2024
Legenda Manchester United Akui Tertarik Dilatih Jurgen Klopp
Jurgen Klopp (Foto: X)

BolaSkor.com - Sembilan tahun karier Jurgen Klopp di Liverpool akan berakhir. Pelatih asal Jerman meninggalkan The Reds di akhir musim dan klub sudah memiliki penggantinya, yakni Arne Slot yang saat ini membesut Feyenoord.

Selama melatih klub asal Merseyside tersebut, Klopp telah sukses memenangi Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan yang paling spesial mengakhiri 30 tahun penantian titel liga klub.

Klopp pelatih karismatik yang disukai oleh fans Liverpool dan klub arahannya disegani lawan, khususnya pada masa prima saat mempraktikkan gegenpressing dengan adanya Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah di lini depan.

Harapan Liverpool meraih trofi musim ini menipis di ajang Premier League. Meski teranyar menang 4-2 atas Tottenham Hotspur, Liverpool dapat memenanginya jika menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan, sementara dua rival Arsenal dan Manchester City kalah di laga tersisa - sulit terjadi.

Baca Juga:

Segera Latih Liverpool, Arne Slot Ingin Bicara dengan Jurgen Klopp

Demi Kebaikan Liverpool, Jurgen Klopp Harus Hengkang Musim Ini

Liverpool 2.0 Terus Berjalan Sepeninggal Jurgen Klopp

Pada akhirnya, musim terakhir Klopp ditutup dengan titel Piala Liga setelah perjalanan mereka berakhir di Piala FA dan Liga Europa. Namun, itu tidak menghilangkan warisan Klopp selama melatih Liverpool.

Pandit sepak bola, Roy Keane, yang notabene legenda Manchester United bahkan mengakui kagum kepada Klopp. Dan jika ia masih aktif bermain, Keane ingin dilatih oleh Klopp.

"Lihat gambaran yang lebih besar dan apa yang telah dia lakukan untuk klub sepak bola ini dan itu luar biasa," terang Keane kepada Sky Sports.

"Kita berbicara tentang jenis sepak bola yang dia mainkan, itu sangat menghibur. Dia memberi kesempatan kepada pemain muda. Mereka kembali berkompetisi di level tertinggi dan memenangkan beberapa hadiah terbesar."

"Dia juga ketinggalan dan hampir saja. Ini adalah rollercoaster yang tepat baginya dan salah satu kelebihannya adalah dia adalah pria yang emosional. Kita melihatnya di sideline bersamanya."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Dia manajer yang sangat jujur dan menurut saya dia tidak memainkan terlalu banyak pertandingan. Dia tidak seperti robot setelah pertandingan di mana dia hampir hanya dilatih oleh media."

"Dia tampak seperti manajer yang sangat jujur dan saya selalu mencoba membayangkan jika saya adalah seorang pemain di masa lalu, saya pikir saya ingin bermain untuk orang ini," urai Keane.

Liverpool Jurgen Klopp Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan