Saran Menohok untuk Antony: Jangan Kebanyakan Gocek seperti Ronaldinho dan Zidane

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 10 November 2023
Saran Menohok untuk Antony: Jangan Kebanyakan Gocek seperti Ronaldinho dan Zidane
Antony (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, memberikan saran kepada Antony yang sedang kesulitan. Menurutnya, Antony hanya perlu bermain simpel tanpa melakukan banyak trik, seperti Ronaldinho dan Zinedine Zidane.

Uang sebesar 82 juta pounds yang dikeluarkan Manchester United untuk membeli Antony dari Ajax Amsterdam masih belum sepadan dengan performa sang pemain. Meskipun mendapatkan banyak kesempatan, Antony belum menyentuh level permainannya di Ajax.

Bahkan, kinerja Antony pada musim ini merosot. Ia belum mencetak gol dari 11 pertandingan yang dilalui.

Baca Juga:

5 Catatan Minor Manchester United Setelah Terkena Comeback Copenhagen

Hasil Liga Champions: Barcelona Kalah, AC Milan Jaga Asa Lolos Ke-16 Besar

Hasil Liga Champions: Madrid dan Inter Lolos ke Fase Gugur, Manchester United Tumbang

Satu di antara kritik terbesar kepada Antony adalah aksi individunya yang sering tidak tepat. Bukannya melewati lawan, tetapi bola justru direbut.

Berbatov menganggap, Antony hanya perlu bermain dengan sederhana. Ia tidak perlu kebanyakan gocek seperti Ronaldinho dan Zidane. Sebab, kedua pemain itu ada di level yang berbeda.

"Saat ini, banyak hal tidak berjalan untuk Antony. Jadi, saran saya adalah untuk sederhana. Jangan membuatnya menjadi rumit," ujar Berbatov melalui Goal.

"Saat berpikir Anda adalah Ronaldinho atau Zidane ketika kesulitan dalam pertandingan, Anda akan lebih menderita. Jangan mencoba melakukan hal-hal bodoh seperti trik yang tidak bermanfaat untuk tim."

Padahal, menurut Berbatov, Antony punya kelebihan yang bisa dimanfaatkan. Dengan begitu, ia bisa mulai mencetak gol dan mengemas assist.

"Antony sangat cepat. Gunakan itu untuk berada di belakang pertahanan, menguasai bola dan mulai melepaskan assist atau mencetak gol," imbuh Berbatov.

"Semua sesederhana itu. Jika disiplin dan konsentrasi, itu tidak terlalu sulit," kata Berbatov.

Sementara itu, kabar perturakan Antony dengan Gabriel Barbosa dibantah oleh pakar transfer, Fabrizio Romano. Menurut Fabrizio, pemain yang lebih berpeluang meninggalkan Manchester United adalah Jadon Sancho.

Manchester United Breaking News Antony
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.499

Bagikan