Sanggah Rumor yang Beredar, Pemain Man United Bersatu untuk Ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 November 2023
Sanggah Rumor yang Beredar, Pemain Man United Bersatu untuk Ten Hag
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, tengah berada dalam tekanan dan juga diberitakan dalam ancaman pemecatan di Manchester United. Itu terjadi menyusul naik turun performa Red Devils musim ini.

Usai membawa klub finish di urutan tiga klasemen dan memenangi Piala Liga pada musim perdananya melatih Man United, Ten Hag menghadapi situasi sulit pada musim kedua.

Hasil dari dua laga terakhir di seluruh kompetisi kian menambah tekanan kepada Ten Hag, sebab Man United kalah dua kali beruntun melawan Manchester City dan Newcastle United dengan skor yang sama: 0-3 dan tidak dapat mencetak gol.

Bahkan, muncul isu apabila beberapa pemain dalam skuad Man United saat ini mulai meragukan Ten Hag, caranya menangani pemain, juga dengan metode kepelatihannya.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Juga Harus Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Klub

Pemain Manchester United Malas Berlari

Manchester United Angin-anginan, Posisi Erik Ten Hag Tetap Aman

Menyanggah rumor tersebut gelandang Man United, Scott McTominay, pasang badan untuk Ten Hag dan meyakini ia dapat membalikkan keadaan di klub.

"Ada lebih banyak hal terjadi ketika Anda tidak bermain bagus dan tidak melakukannya dengan baik,” papar McTominay seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Saya tahu para penggemar tidak ingin mendengarnya, mereka ingin melihat hasil dan penampilan dan saya pikir mereka ingin melihat para pemain tersenyum dan bahagia."

"Itu belum terjadi saat ini, tapi saya yakin 100 persen bahwa hal itu akan terjadi. Manajer bisa mempraktikkannya dan itu bisa terwujud. Saya yakin akan hal itu."

"Saat ini hal tersebut belum terjadi, terkadang itulah sepak bola, namun saya rasa kami di ruang ganti harus tetap tenang dan berpikir jernih, dan kami tidak boleh terlalu emosional dengan segala sesuatu yang ada di sekitar, kami harus memblokir semuanya," tegasnya.

McTominay juga meminta fans untuk tetap menjaga keyakinan kepada skuad Man United, mengabaikan segala pemberitaan negatif. Itu juga berlaku untuk tim dengan banyaknya kabar yang dimuat media.

"Anda lihat tadi malam itu adalah pertandingan yang sulit dalam segala aspek, dalam hal hasil. Tetapi para penggemar selalu ada dan selalu berada di belakang kami," tambah McTominay.

"Saya merasa para pemain merasakan bahwa setiap kali kami kembali ke ruang ganti – kemarahannya tertuju pada diri kami sendiri dan kemarahannya adalah karena tidak menyenangkan para penggemar, dan memberikan apa yang mereka inginkan."

"Saya dapat meyakinkan para penggemar bahwa itu mungkin hal terpenting yang ada di kepala para pemain, kami ingin melakukannya untuk orang-orang yang melakukan perjalanan pulang dan pergi serta menonton setiap pertandingan dan mendukung kami."

"Lupakan semua orang yang tidak peduli dengan kami dan menulis hal-hal bodoh di media dan mencoba memecah belah kami dan hal-hal lainnya. Itu tidak penting bagi kami saat ini."

"Semua orang harus bersatu dan, ketika hal berikutnya terjadi pertandingan tiba, kami harus bertarung seperti anjing, itulah yang harus terjadi," pungkas pemain timnas Skotlandia tersebut.

Scott McTominay Premier League Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.197

Bagikan