Sanchez atau Kepa, Pochettino Bicara Perebutan Posisi Kiper Utama Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 11 Agustus 2023
Sanchez atau Kepa, Pochettino Bicara Perebutan Posisi Kiper Utama Chelsea
Robert Sanchez (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Memiliki dua kiper yang sama bagusnya atau sama-sama berkualitas merupakan hal penting bagi klub, terutamanya klub yang akan memainkan banyak kompetisi di satu musim dari liga dan turnamen lokal hingga persaingan di Eropa.

Hal tersebut dimiliki Chelsea musim ini, meski The Blues tidak mengikuti kompetisi di Eropa. Klub asal London berbenah menatap era baru di bawah arahan Mauricio Pochettino dan skuad tim mengalami perubahan signifikan.

14 pemain dilepas dan 7 pemain datang. Mereka yang tiba di Stamford Bridge adalah Diego Moreira, Christopher Nkunku, Axel Disasi, Nicola Jackson, Lesley Ugochukwu, Robert Sanchez, dan Angelo.

Sanchez merupakan penjaga gawang yang diboyong dari Brighton & Hove Albion sebesar 23 juta euro dan ia dikontrak hingga 2030 (tujuh tahun). Dengan adanya Kepa Arrizabalaga, Chelsea punya dua kiper asal Spanyol dengan kualitas yang tidak jauh berbeda.

Baca Juga:

Robert Sanchez, Kiper Pesaing Kepa Arrizabalaga di Chelsea

30 Detik yang Menggambarkan Kemarahan Inter kepada Lukaku

Gabung Chelsea, Robert Sanchez Senang Dilatih Mauricio Pochettino

Persaingan ketat akan terjadi pada posisi kiper utama Chelsea, apalagi Sanchez telah terbiasa jadi penjaga gawang nomor satu di Brighton. Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino turut memberikan komentarnya mengenai kiper yang akan jadi penjaga gawang utama klub.

"Sanchez dan Kepa tahu mereka akan bertarung untuk posisi nomor satu. Saat ini, Kepa sedikit lebih unggul (jadi kiper utama). Seiring berjalannya waktu, kita akan melihat jika Robert ada di sana dan dapat menantang Kepa," ucap Pochettino seperti dilansir dari Goal.

Saat ini, Chelsea juga masih berusaha merampungkan Moises Caicedo dari Brighton setelah sang pemain menolak gabung Liverpool. Brighton membanderol Caicedo sebesar 100 juta.

Robert Sanchez Kepa Arrizabalaga Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan