Sam Allardyce Siap Gantikan Mauricio Pochettino di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Februari 2024
Sam Allardyce Siap Gantikan Mauricio Pochettino di Chelsea
Sam Allardyce (Twitter)

BolaSkor.com - Belum semusim melatih Chelsea, Mauricio Pochettino sudah dirumorkan bakal dipecat atau digantikan pelatih lain. Rumor itu muncul seiring naik turun performa The Blues musim ini, terutamanya setelah kalah di final Piala Liga.

Chelsea masih memiliki peluang mengakhiri musim dengan raihan trofi pada ajang Piala FA, tetapi itu tidak menjamin posisi Pochettino aman, apalagi pada era Todd Boehly Chelsea sudah menghabiskan satu miliar poundsterling pada periode tiga bursa transfer pemain.

Tim London saat ini berada di urutan 11 klasemen Premier League dengan 35 poin dari 25 laga. Nama-nama pengganti Pochettino sudah naik ke permukaan dan uniknya ada satu nama yang terang-terangan bersedia melatih Chelsea.

Dia adalah pelatih veteran asal Inggris, Sam Allardyce. Sosok yang kerap disapa Big Sam itu tak lagi melatih sejak terakhir melatih Leeds United dan klub degradasi pada akhir Mei lalu. Allardyce siap melatih Chelsea.

Baca Juga:

Hasil Piala FA: Chelsea, Liverpool, dan Manchester United Melaju ke Perempat Final

Padahal Hati Dongkol, Erik Ten Hag Terpaksa Mainkan Marcus Rashford

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

"Oh ya, saya akan terbang kembali dari Dubai (Uni Emirat Arab) besok untuk itu (melatih Chelsea) – antar saya ke sana!" canda Allardyce seperti dilansir dari Goal.

Allardyce, 64 tahun, sarat pengalaman di Inggris dengan CV-nya sebagai mantan pelatih Bolton Wanderers, Newcastle United, Blackburn Rovers, West Ham United, Sunderland, Crystal Palace, hingga timnas Inggris.

Allardyce juga menganalisis mengapa Chelsea menampilkan performa naik turun musim ini. Membandingkannya dengan Manchester United, Chelsea juga punya masalah pada cara mereka bertahan.

"Benahi pertahanan (solusi penampilan naik turun Chelsea). Itu adalah pertahanan terburuk yang pernah saya lihat di Premier League dalam waktu yang sangat lama," tambah Allardyce.

"Orang-orang melihatnya sebagai hal negatif. Ada hal besar di Monday Night Football tentang Manchester United dan berapa banyak tembakan yang mereka derita, dan kemudian melihat tim-tim papan atas seperti Liverpool, Manchester City, dan Arsenal."

"Mereka punya rekor pertahanan terbaik. Itu persamaan matematis sederhana. Anda memenangkan liga jika Anda memiliki pertahanan terbaik, bukan serangan terbaik."

"Serangan terbaik memberi Anda peluang untuk mendapatkan poin pada akhirnya, namun sisi bertahannya membuat Anda memenangkan liga. Pertahanan telah diabaikan selama bertahun-tahun dan saya belum pernah melihat pertahanan yang begitu buruk dalam waktu yang lama," pungkasnya.

Sam allardyce Premier League Chelsea Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan