Saingi Newcastle United, Liverpool Lihat Peluang Rekrut Dominik Szoboszlai

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Juni 2023
Saingi Newcastle United, Liverpool Lihat Peluang Rekrut Dominik Szoboszlai
Dominik Szoboszlai (Twitter)

BolaSkor.com - Pergerakan Liverpool terkesan lambat pada bursa transfer musim panas 2023, khususnya setelah merekrut Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion. Kendati demikian itu tak mengartikan The Reds diam tak bergerak.

Liverpool tetap memantau pemain yang masuk daftar target incaran. Salah satu pemain itu adalah gelandang serang RB Leipzig, Dominik Szoboszlai. Pemain berusia 22 tahun juga dibidik oleh Newcastle United besutan Eddie Howe.

Kabarnya, Newcastle sudah menyiapkan tawaran 60 juta euro untuk Szoboszlai yang punya klausul pembelian 70 juta euro. The Magpies ingin mendatangkan pemain yang musim lalu menorehkan 10 gol dan memberikan 13 assists di seluruh kompetisi, setelah memboyong Sandro Tonali dari AC Milan.

Tak mau kalah dengan Newcastle, Liverpool juga melihat kemungkinan untuk merekrut Szoboszlai. Sebagaimana dikabarkan David Ornstein di The Athletic, Liverpool bertemu dengan agen Szoboszlai pekan ini untuk coba merekrutnya.

Baca Juga:

Giliran Roberto Firmino Menuju Arab Saudi

Dekati 200 Caps, Cristiano Ronaldo Belum Menyerah Kejar Mimpi dengan Timnas Portugal

Status Transfer Gabri Veiga ke Liverpool Masih Sebatas Ketertarikan

"Liverpool melihat kemungkinan untuk transfer Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig. Liverpool bertemu dengan perwakilannya pekan ini; gelandang serang teranyar yang dipertimbangkan (untuk direkrut)," ucap Ornstein.

"Tidak diketahui jika perkembangannya karena harganya tetapi ia punya profil yang dibutuhkan (Liverpool). Tidak ada kaitannya dengan potensi peminjaman (Fabio) Carvalho," terangnya.

Liverpool menilik kans merekrut pemain timnas Hungaria tersebut, tetapi mereka juga sedang berbisnis dengan Leipzig terkait transfer pemain. Gelandang Liverpool, Fabio Carvalho, dipinjamkan ke Leipzig tanpa adanya opsi beli permanen.

"Fabio Carvalho, siap pergi ke Jerman untuk menyelesaikan peminjaman ke RB Leipzig. Here we go, dikonfirmasi," papar Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa.

"Kesepakatan penuh tercapai akhir pekan lalu dan Carvalho gabung Leipzig sebagai pemain pinjaman hingga Juni 2024 - tidak ada klausul pembelian di dalam kontraknya."

Seiring kepergian James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain, Liverpool butuh tambahan tenaga baru di lini tengah. Szoboszlai pun jadi target setelah merekrut Mac Allister.

Liverpool Transfer Isu Transfer Bursa transfer Dominik Szoboszlai RB Leipzig Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan