Sah, Virgil Van Dijk Jadi Kapten Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 01 Agustus 2023
Sah, Virgil Van Dijk Jadi Kapten Liverpool
Virgil van Dijk (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool resmi menunjuk kapten baru untuk mengarungi musim 2023-2024. Pemain yang mendapatkan kepercayaan itu adalah sang palang pintu, Virgil van Dijk. Sang bek mengaku sangat bangga dan akan berupaya menjalankan tugas sebaik mungkin.

Kepergian Jordan Henderson pada jendela transfer musim panas kali ini membuat Liverpool harus menunjuk kapten baru. Apalagi, pemain senior lainnya, James Milner, juga angkat kaki.

Baca Juga:

Dominik Szoboszlai dan 7 Rekrutan Termahal Sepanjang Masa Liverpool

Belum Menyerah, Liverpool Bakal Layangkan Penawaran Kedua untuk Romeo Lavia

Susul Jordan Henderson, Fabinho Menuju Arab Saudi

Akhirnya, setelah perundingan yang matang, Jurgen Klopp memilih Virgil van Dijk sebagai kapten selanjutnya. Ia memegang ban kapten setelah lima setengah musim memperkuat Liverpool dengan catatan 222 penampilan.

Bagi Van Dijk, kepercayaan ini sangat berarti. Ia berterima kasih atas keputusan yang diambil.

"Ini sangat spesial. Satu yang pasti dan terutama, saya mengucapkan banyak terima kasih. Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya, istri, anak, dan keluarga," ujar Van Dijk pada laman resmi Liverpool.

Bagi Van Dijk, ini bukan pertama kali dalam perjalanan karier ditunjuk sebagai kapten tim. Ia mengemban tugas yang sama bersama tim nasional Belanda.

"Ya, jelas saya adalah kapten Belanda. Itu merupakan kehormatan besar dan momen yang membanggakan. Namun, sekarang saya menjadi kapten Liverpool. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya gambarkan saat ini."

"Itu membuat saya sangat bangga. Saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan dan apa yang bisa dilakukan untuk membuat semua orang bahagia dengan saya plus klub sepak bola," ungkap Van Dijk.

Sementara itu, jabatan wakil kapten menjadi milik Trent Alexander-Arnold. Terpilihnya pemain 24 tahun itu bisa dimaklumi karena memang menjadi produk akademi Liverpool. Selain itu, menit bermain Alexander-Arnold juga tinggi.

Virgil van Dijk Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan