Saga Transfer Berakhir, Atalanta Sepakat Jual Rasmus Hojlund ke Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 Juli 2023
Saga Transfer Berakhir, Atalanta Sepakat Jual Rasmus Hojlund ke Manchester United
Rasmus Hojlund (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer penyerang berusia 20 tahun, Rasmus Hojlund, akhirnya berakhir. Perjuangan Manchester United untuk mengamankan servis pemain berpaspor Denmark itu berakhir manis di bursa transfer musim panas 2023.

Usai melalui negosiasi berlarut-larut dengan Atalanta, klub Serie A Italia itu akhirnya menerima tawaran Man United pada angka 75 juta euro plus 10 juta bonus (total 85 juta euro). Hojlund akan teken kontrak berdurasi lima tahun (hingga 2028).

"Manchester United akan membayar Atalanta uang transfer 75 juta euro plus 10 juta euro bonus untuk Rasmus Hojlund. Penyerang Denmark berusia 20 tahun sepakat kontrak lima tahun plus opsi perpanjang setahun - masih harus diselesaikan," papar David Ornstein di Athletic.

"Atalanta meminta 90 juta euro, tetapi Man United mengamankan paket setara 85 juta euro."

Baca Juga:

Absen Lawan Bournemouth, Isu Transfer Rasmus Hojlund ke Manchester United Memanas

Kobbie Mainoo Cedera, Manchester United Kian Gencar Buru Gelandang Baru

Profil Rasmus Hojlund: Meninggalkan Renang demi Jadi Striker Cemerlang

Ditambahkan oleh Tuttomercatoweb, gaji Hojlund mencapai 5 juta euro per musimnya dan itu naik signifikan dari 600.000 euro per tahun selama membela Atalanta.

Penjualan itu jadi keuntungan besar bagi Atalanta yang merekrut Hojlund dari Sturm Graz sebesar 17,2 juta euro pada 2022 lalu. Atalanta arahan Gian Piero Gasperini juga telah mengantisipasi kepergiannya dan merekrut El Bilal Toure dari Almeria.

Hojlund telah mencetak sembilan gol dan memberikan empat assists dari 32 laga Serie A musim lalu. Pada usia 20 tahun ia masih dapat berkembang dan gaya mainnya ideal untuk tim besutan Erik ten Hag.

Bersama Sturm Graz dan Atalanta, Hojlund jadi titik sentral serangan tim dengan banyaknya pergerakan yang dibuatnya dengan atau tanpa bola, ia juga rajin menekan lawan (pressing).

"Itu membutuhkan banyak sprint dan banyak keputusan cepat dari striker kami, dan saya pikir itu adalah kekuatan besar Rasmus, kata pelatih Sturm Graz, Christian Ilzer kepada Sky Sports.

"Saya pikir itu adalah kunci bahwa filosofi dan gaya kami cocok dengan keahliannya sehingga dia datang ke lingkungan yang baik. Ras adalah tambahan yang bagus untuk tim kami dengan kemampuannya. Kecepatannya, fisiknya secara umum, dan kemauannya untuk bekerja keras menekan lawan."

Rasmus Hojlund jadi rekrutan ketiga Manchester United setelah Mason Mount dan Andre Onana. Kabarnya, Man United juga mengincar gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, namun transfer ini bergantung nasib masa depan Fred, Donny van de Beek, atau Scott McTominay.

Rasmus Hojlund Bursa transfer Manchester United Atalanta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan