Rotasi Kiper Arsenal Buat Bingung Legenda The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 September 2023
Rotasi Kiper Arsenal Buat Bingung Legenda The Gunners
Aaron Ramsdale dan David Raya (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal merekrut empat pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Keempat pemain itu adalah Jurrien Timber, Declan Rice, Kai Havertz, dan David Raya. Direkrutnya Raya cukup menjadi perhatian.

Pasalnya, Raya berstatus kiper utama di klub sebelumnya, Brentford, dan di Arsenal sudah ada penjaga gawang nomor satu yakni Aaron Ramsdale. Mikel Arteta, pelatih Arsenal, menegaskan tidak ada jaminan soal kiper utama klub.

Secara tidak langsung, Arteta menginginkan persaingan sehat di antara Ramsdale dan Raya dalam merebutkan posisi kiper utama Arsenal. Dalam tiga laga terakhir Arsenal, Raya menjadi starter dan Ramsdale berada di bangku cadangan.

Keberadaan dua kiper berkualitas dan terbiasa jadi kiper utama itu membuat legenda Arsenal, David Seaman, bingung. Seaman, yang dahulu berposisi sebagai kiper, mempertanyakan keputusan Arteta merotasi kiper di Arsenal.

Baca Juga:

Sederet Catatan Menarik dari Derby London Utara di Emirates Stadium

Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat

Eddie Nketiah Tidak Cukup Bagus, Arsenal Disarankan Rekrut Ivan Toney

"Apa yang dia lakukan adalah apa yang dia bicarakan. Dia (Arteta) memastikan mereka semua mendapat waktu bermain. Kita harus menunggu dan melihat bagaimana hasilnya," tutur Seaman di Dailymail.

"Dulu, saya tidak tahu apakah saya akan menyukainya sebagai banyak. Saya yakin (kiper Manchester United, Peter) Schmeichel juga tidak akan menyukainya!"

"Namun, keadaannya berbeda saat itu, yaitu 20 tahun yang lalu. Permainan telah berubah dan Mikel mencoba sesuatu yang baru. 'Akankah ini berhasil? Saya tidak tahu kalau saya jujur. Saya masih bingung kenapa Aaron ditinggal di bangku cadangan."

"Musim panas yang aneh. Aaron melakukannya dengan cemerlang musim lalu. Dia terpilih sebagai penjaga gawang di Tim Pemain Terbaik Musim Ini - betapa bagusnya dia! Lalu memasuki musim ini dan memainkan lima atau enam pertandingan, itu pasti cukup mengejutkannya."

"Tapi,l dia harus mengatasinya. Dan Mikel harus mengatasinya dan memastikan dia membuat Aaron bahagia. Ini adalah situasi yang mereka hadapi karena mereka mendatangkan kiper lain yang sangat berpengalaman," urai Seaman.

Dengan banyaknya pertandingan yang dimainkan Arsenal di Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dan Premier League, potensi Raya dan Ramsdale bermain lebih sering dalam rotasi kiper Arteta di Arsenal terbuka lebar.

Arsenal David Raya Aaron Ramsdale
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.232

Bagikan