Eddie Nketiah Tidak Cukup Bagus, Arsenal Disarankan Rekrut Ivan Toney

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 September 2023
Eddie Nketiah Tidak Cukup Bagus, Arsenal Disarankan Rekrut Ivan Toney
Aksi Eddie Nketiah di Derby London Utara (Twitter)

BolaSkor.com - Pandit sepak bola, Paul Merson, menilai Eddie Nketiah tidak cukup bagi Arsenal jika ingin menjadi juara Premier League. The Gunners juga disarankan oleh Merson untuk merekrut penyerang Brentford, Ivan Toney.

Laju kemenangan Arsenal terhenti baru ini. Menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (24/09), laga berakhir dengan skor imbang 2-2 pada laga bertajuk Derby London Utara. Nketiah bermain penuh di pertandingan tersebut.

Nketiah bermain dari awal hingga akhir laga, tetapi ia tidak dapat mencetak gol ke gawang Tottenham dan gagal mengonversi beberapa peluang menjadi gol.

Menilik performanya dari laga tersebut, serta potensi jangka panjang laga lainnya musim ini, Merson tak yakin Nketiah cukup bagus untuk membantu Arsenal juara Premier league.

Baca Juga:

Sederet Catatan Menarik dari Derby London Utara di Emirates Stadium

Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

"Saya selalu mengatakannya sejak hari pertama – Eddie Nketiah tidak akan memenangkan Anda Premier League. Anda membutuhkan penyerang tengah yang tepat," ucap Merson kepada Sky Sports.

"Saya tidak menyalahkan Nketiah karena mereka bermain imbang 2-2 dengan Tottenham. Namun dengan 32 pertandingan tersisa dan semua pertandingan Liga Champions yang harus mereka mainkan, saya rasa dia tidak akan membawa mereka ke level berikutnya."

"Saya bahkan tidak berpikir Gabriel Jesus membawa mereka ke level berikutnya. Saya sangat yakin bahwa Arsenal akan menang pada hari Minggu tetapi ketika saya melihat tim-timnya, saya sangat khawatir."

"Jesus di sayap, Nketiah di depan, Fabio Vieira – menurut saya dia tidak cukup bagus. Kemudian Declan Rice keluar dan Jorginho masuk. Itu bukan tim terkuat Arsenal, tetapi ketika Anda memikirkan tentang Liga Champions dan semua pertandingan yang harus mereka mainkan, tim itu terlihat agak lemah pada hari Minggu, bukan?"

Merson menilai Arsenal seyogyanya coba merekrut Ivan Toney dari Brentford pada Januari 2024, bursa transfer musim dingin. Toney, menurut Merson, penyerang tengah yang dibutuhkan Arsenall.

"Tidak apa-apa duduk di sana dan berpikir ‘Mereka membutuhkan penyerang tengah’ – tapi siapa di sana? Hanya Ivan Toney yang tersedia untuk mereka pada bulan Januari – tidak banyak penyerang tengah di dunia," tambah Merson.

"Mereka adalah ras yang sedang sekarat. Toney adalah pemain bagus – dia bisa menahan bola, dia bagus di udara. Arsenal mungkin harus mengejarnya. Tapi tidak ada penyerang tengah bernilai ratusan juta yang tersedia."

Arsenal Eddie Nketiah Premier League Ivan Toney
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan