Romelu Lukaku Angkat Bicara soal Drama Transfernya Sepanjang Musim Panas 2023

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Oktober 2023
Romelu Lukaku Angkat Bicara soal Drama Transfernya Sepanjang Musim Panas 2023
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Sepanjang bursa transfer musim panas 2023 lalu nama Romelu Lukaku ramai dibahas. Drama terjadi kepada penyerang berusia 30 tahun yang masih berstatus pemain Chelsea sampai saat ini.

Chelsea tidak keberatan melepasnya meski mereka butuh penyerang di era Mauricio Pochettino. Pada awalnya, Lukaku diprediksi bakal kembali ke Inter Milan dengan transfer permanen di sana.

Akan tapi transfer tak berjalan mulus dan dari pihak Inter, dikabarkan apabila Lukaku sulit dihubungi dan ia juga tidak merespons panggilan rekannya di sana. Lukaku pun sempat dirumorkan ke Juventus sebelum fans menolak kedatangannya.

Pada akhirnya mantan striker Everton dan Manchester United gabung AS Roma dengan status pinjaman, bereuni dengan Jose Mourinho. Di sana penampilannya membaik, sebab Lukaku sudah mencetak tujuh gol dari delapan laga.

Baca Juga:

Tolak Tawaran Fantastis dari Banyak Klub, Lautaro Hanya Ingin Bertahan di Inter

Jadi Pahlawan Kemenangan Inter, Federico Dimarco Cetak Gol Terindah dalam Kariernya

Stok Tinggal Tiga, Inter Milan Tidak Punya Niat Belanja Striker Baru

Pasca diam tidak berbicara selama drama itu terjadi, Lukaku kini angkat bicara dan menuturkan apabila ia kini jauh lebih dewasa menyikapi berbagai hal - berbicara jika perlu.

"Kebanyakan orang di ruangan ini mengenal saya. Anda tahu bahwa saya tidak suka bertele-tele. Saya akan berbicara ketika waktunya tepat, tapi jika saya memberi tahu Anda bagaimana keadaan sebenarnya musim panas lalu, semua orang akan terkejut," papar Lukaku dikutip dari Dailymail.

"Ada saat-saat ketika saya merasa seperti saya bisa meledak dan lima tahun lalu saya mungkin akan melakukannya. Sekarang saya hanya berkonsentrasi pada hal terbaik yang bisa saya lakukan, yaitu bermain sepak bola. Saya bekerja keras sepanjang musim panas."

Namun, Lukaku enggan membicarakan fakta sesungguhnya di balik alasan ia tidak kembali ke Inter, plus ia berbicara soal ketertarikan dari klub Arab Saudi.

"Saya merasa sedikit tidak nyaman setelah final Liga Champions. Tetapi pikiran saya terganggu karena apa yang terjadi pada hari-hari menjelang kejadian itu. Saya akan membicarakannya nanti," tambah LLukaku.

"Saya merasa terhormat atas ketertarikan mereka, namun setelah percakapan yang kami lakukan, saya tidak sepenuhnya yakin. Liga ini akan menjadi salah satu yang terbesar di dunia, namun saya belum ingin meninggalkan Eropa."

"Saya tahu betul apa yang akan terjadi musim panas ini dan ada beberapa klub yang pastinya tidak akan saya datangi. Pada akhirnya, Anda harus mempertimbangkan apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir pada level sepak bola dan pribadi, itulah sebabnya saya membuat pilihan," pungkasnya.

Lukaku Romelu lukaku Roma AS Roma Inter Milan Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan