Roma 1-2 Milan: Start Sempurna Il Rossoneri, Nestapa untuk Tim Asuhan Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 September 2023
Roma 1-2 Milan: Start Sempurna Il Rossoneri, Nestapa untuk Tim Asuhan Jose Mourinho
AS Roma 1-2 AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma masih mencari kemenangan pertama mereka di Serie A 2023-2024. Tiga laga berlalu dan tim asuhan Jose Mourinho masih tanpa kemenangan, teranyar mereka kalah 1-2 lawan AC Milan di Stadio Olimpico, Sabtu (02/09) dini hari WIB.

Alhasil, Roma sudah kalah dua kali saat melawan Verona (1-2) dan Milan (1-2) serta sekali imbang kontra Salernitana (2-2) dari tiga laga Serie A.

Baca Juga:

Milan Menang Dua Kali Beruntun, Giroud Langsung Targetkan Serie A dan Liga Champions

Donnarumma dan Tonali Akan Disambut Berbeda oleh Suporter Milan

Milan Kirim Tawaran untuk Dapatkan Striker Iran, Mehdi Taremi

Sebaliknya, Il Rossoneri menjalani start sempurna dengan sapu bersih tiga kemenangan beruntun menghadapi Bologna (2-0), Torino (4-1), dan Roma (2-1).

Jalannya Pertandingan

AS Roma belum meraih kemenangan musim ini. Jose Mourinho menurunkan taktik 3-5-2 lawan AC Milan yang bermain dengan taktik 4-3-3. Striker anyar Roma, Romelu Lukaku, berada di bangku cadangan.

Roma berusaha memanfaatkan atmosfer di Stadio Olimpico dan menekan Milan, tetapi tim tamu mengontrol permainan dengan baik pada fase bertahan dan juga ofensif. Milan bahkan lebih mengancam saat membangun serangan.

Tipikal tim besutan Jose Mourinho, Roma terlalu bermain defensif meski bermain kandang. Alhasil, Milan memanfaatkannya dengan melancarkan tekanan dan berujung penalti pada menit 8.

Wasit laga Antonio Rapuano melihat tayangan ulang di VAR dan memberi hadiah penalti untuk Milan, setelah ia melihat adanya pelanggaran yang dilakukan Rui Patricio kepada Ruben Loftus-Cheek. Olivier Giroud mengambil penalti dan membawa Milan unggul 1-0.

Selebrasi gol Olivier Giroud (Twitter)

Gol itu membuat Roma berusaha keluar untuk menyerang, perlahan Milan kehilangan kontrol permainan. Akan tapi pertahanan Milan dapat membendung dengan baik serangan yang dilakukan Roma hingga paruh pertama berakhir. Milan unggul 1-0.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Milan sudah menjauh dengan keunggulan 2-0 dari serangan yang dibangun cepat di sisi sayap, berujung umpan silang Davide Calabria yang disambar Rafael Leao dengan sepakan first time. Milan mencetak gol kedua di menit 48.

Usai unggul dua gol, Milan menurunkan tempo bermain dan Roma semakin intens menyerang. Serangan yang dibangun Roma pun kian gencar ketika bek Milan, Fikayo Tomori, menerima kartu merah di menit 61 setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Milan bermain dengan 10 pemain dan serangan demi serangan yang dibangun Roma dapat dimentahkan tim tamu. Bahkan di saat Mourinho memainkan Romelu Lukaku menggantikan Stephan El Shaarawy di menit 71.

Milan bertahan dengan baik meski pada akhirnya gagal mencatatkan clean sheet, setelah Leonardo Spinazzola mencetak gol di menit 90+2 kala sepakannya didefleksikan Pierre Kalulu dan tidak dapat ditepis Mike Maignan.

Waktu tambahan delapan menit berakhir di Stadio Olimpico, Milan menang 2-1 atas Roma.

Susunan Pemain

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Diego Llorente, Chris Smalling, Gianluca Mancini (Riccardo Pagano 79'); Nicola Zalewski, Houssem Aouar (Lorenzo Pellegrini 31'), Leandro Paredes (Edoardo Bove 71'), Bryan Cristante, Zeki Celik (Leonardo Spinazzola 70'); Stephan El Shaarawy (Romelu Lukaku 71'), Andrea Belotti

Pemain Cadangan: Lorenzo Pellegrini, Rick Karsdorp, Evan Ndicka, Rasmus Kristensen, Mile Svilar, Pietro Boer, Romelu Lukaku, Edoardo Bove, Leonardo Spinazzola, Riccardo Pagano, Niccolo Pisilli.

Pelatih: Jose Mourinho

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Davide Calabria; Tijjani Reijnders, Rade Krunic, Ruben Loftus-Cheek (Pierre Kalulu 65'); Rafael Leao (Noah Okafor 76'), Olivier Giroud (Tommaso Pobega 70'), Christian Pulisic (Samuel Chukwueze 76')

Pemain Cadangan: Samuel Chukwueze, Yunus Musah, Antonio Mirante, Noah Okafor, Yacine Adli, Simon Kjaer, Tommaso Pobega, Marco Sportiello, Alessandro Florenzi, Pierre Kalulu, Marco Pellegrino, Luka Romero.

Pelatih: Stefano Pioli

Milan AC Milan Roma AS Roma Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan