Milan Menang Dua Kali Beruntun, Giroud Langsung Targetkan Serie A dan Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Agustus 2023
Milan Menang Dua Kali Beruntun, Giroud Langsung Targetkan Serie A dan Liga Champions
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan memulai Serie A 2023-2024 dengan gemilang. Pasca menang 2-0 atas Bologna, Il Rossoneri pesta gol 4-1 atas Torino di San Siro, Minggu (27/08) dini hari WIB, pada pekan dua Serie A.

Empat gol Milan datang dari Christian Pulisic (33'), Olivier Giroud (43' 65' penalti), dan Theo Hernandez (45+2') yang diperkecil gol Perr Schuurs (36'). Milan bermain sangat ofensif dengan 60 persen penguasaan bola, serta memiliki 17 tendangan (7 tepat sasaran).

Wajah baru dalam skuad Milan dan performa impresif mereka sampai membuat kagum pelatih Torino, Ivan Juric, yang menilai Milan tim yang superior ketimbang timnya.

Baca Juga:

AC Milan 4-1 Torino: Performa Impresif Wajah Baru Skuad Il Rossoneri

Gabung AC Milan, Christian Pulisic Buat Keputusan Tepat

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

"Tidak banyak yang bisa dikatakan. Mereka jelas unggul selama pertandingan dan perbedaan antar skuad dalam hal kualitas individu sangat besar,” kata Juric kepada Sky Sport Italia.

"Ada perbedaan besar antar tim dan itu mengkhawatirkan mengingat musim lalu kami mampu mengalahkan Milan dua kali dalam tiga pertandingan."

Tidak tanggung-tanggung, Giroud menuturkan ambisi besar Milan untuk coba meraih sukses juara Serie A dan Liga Champions. Dengan skuad terkini, Giroud yakin Milan memiliki kedalaman tim yang bagus untuk bersaing di seluruh kompetisi.

"Ambisinya adalah melakukan apa yang kami lakukan dua tahun lalu! Kami berharap bisa berjuang sampai akhir dengan semangat untuk Scudetto," papar Giroud.

"Kami tidak mau bersembunyi, ada lima atau enam tim yang bisa melakukannya. Ini baru permulaan, jadi semua orang tetap tenang, tapi kami merasa sangat percaya diri dengan apa yang kami lakukan di lapangan."

"Ada sedikit peningkatan kualitas dan kuantitas dalam skuad. Saya pikir kali ini kami bisa bermain di Serie A dan Liga Champions, dan kami juga ingin tampil baik di Coppa Italia."

"Sekarang kami punya banyak pemain yang siap bermain dan setidaknya ada dua opsi untuk setiap peran, bahkan mungkin tiga, jadi ada persaingan yang bagus dan ini meningkatkan level," urai eks pemain Chelsea tersebut.

Milan AC Milan Olivier giroud Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan