AC Milan 4-1 Torino: Performa Impresif Wajah Baru Skuad Il Rossoneri

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Agustus 2023
AC Milan 4-1 Torino: Performa Impresif Wajah Baru Skuad Il Rossoneri
AC Milan 4-1 Torino (Twitter)

BolaSkor.com - Wajah-wajah baru dalam skuad AC Milan beradaptasi dengan baik. Usai menang 2-0 atas Bologna, Il Rossoneri menang telak 4-1 atas Torino di pekan dua Serie A yang dihelat di San Siro, Minggu (27/08) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

AC Milan coba menjaga momentum kemenangan setelah mengalahkan Bologna (2-0). Stefano Pioli menurunkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trio Rafael Leao, Olivier Giroud, dan Christian Pulisic di lini depan.

Torino bermain dengan taktik tiga bek dan mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah di awal laga. Serangan yang dibangun Milan pun berbuah hasil dengan gol pertama di menit 33.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Momentum Arsenal Berlanjut, AC Milan Raih Tiga Poin

Gabung AC Milan, Christian Pulisic Buat Keputusan Tepat

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Selebrasi gol Christian Pulisic (Twitter)

Dua pemain baru Milan sekaligus eks Chelsea, Ruben Loftus-Cheek dan Pulisic, bekerja sama dengan assist dari Loftus-Cheek yang disambar oleh Pulisic. Milan unggul 1-0 dan Pulisic melanjutkan catatannya mencetak gol.

Pada menit 36 bek Torino, Perr Schuurs, sempat mengejutkan pertahanan Milan pasca menghadapi situasi bola mati. Schuurs menerima bola lambung dari Samuele Ricci dan mencetak gol penyama kedudukan. 1-1.

Akan tapi Milan tak mau menutup paruh pertama dengan skor imbang. Comeback terjadi dan Milan mencetak dua gol tambahan pada menit 43 dari penalti Olivier Giroud, serta gol Theo Hernandez (45+2') ketika ia melakukan overlap dan menerima assist dari Leao.

Milan menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-1 atas Torino. Tim tamu praktis tak dapat membendung serangan demi serangan yang dibangun tuan rumah.

Di babak kedua, Milan semakin menjauh dengan gol keempat yang dicetak pada menit 65. Giroud kembali jadi eksekutor penalti dan menjalankan tugasnya dengan baik, mengelabui Vanja Milinkovic-Savic untuk kali kedua. Milan unggul 4-1.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di San Siro sampai enam menit tambahan waktu berakhir. Milan mengatur ritme bermain dengan baik pasca unggul jauh dan menang 4-1 atas Torino.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Theo Hernandez (Alessandro Florenzi 87'), Fikayo Tomori, Malick Thiaw (Simon Kjaer 80'), Davide Calabria; Tijjani Reijnders, Rade Krunic, Ruben Loftus-Cheek (Yunus Musah 66'); Rafael Leao (Noah Okafor 66'), Olivier Giroud (Samuel Chukwueze 67'), Christian Pulisic

Pelatih: Stefano Pioli

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Ricardo Rodriguez, Alessandro Buongiorno, Perr Schuurs; Mergim Vojvoda, Ivan Ilic (Karol Linetty 46'), Samuele Ricci, Raoul Bellanova (Valentino Lazaro 59'); Nemanja Radonjic (Yann Karamoh 59'), Nikola Vlasic; Antonio Sanabria (Pietro Pellegri 22')

Pelatih: Ivan Juric

Milan AC Milan Serie a Torino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan