Gabung AC Milan, Christian Pulisic Buat Keputusan Tepat

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Agustus 2023
Gabung AC Milan, Christian Pulisic Buat Keputusan Tepat
Selebrasi gol Christian Pulisic (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan memulai Serie A 2023-2024 dengan raihan tiga poin kala mengalahkan Bologna di Renato Dall'Ara, Selasa (22/08) dini hari WIB. Il Rossoneri menang dengan skor 2-0 melalui gol Olivier Giroud (11') dan Christian Pulisic (21').

Stefano Pioli menurunkan dua pemain anyar sebagai starter, Christian Pulisic dan Tijjani Reijnders. Mereka beradaptasi cepat dengan permainan Milan dan bahkan bekerja sama dalam proses gol yang dicetak Giroud.

Pulisic, 24 tahun, bahkan menutup performa hebat pada debutnya di Serie A itu dengan gol ke gawang Bologna. Melihat caranya bermain dan performanya itu, Pulisic dengan yakin menilai keputusannya pindah ke Milan, meninggalkan Chelsea, sudah tepat.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Momentum Arsenal Berlanjut, AC Milan Raih Tiga Poin

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

"Itu adalah awal yang fantastis, tentu saja. Saya sangat bersemangat menjadi bagian dari tim ini," kata Pulisic kepada DAZN.

"Dua gol awal sangat membantu kami, karena itu adalah pertandingan yang sulit setelahnya. Bagi saya, ini adalah awal yang baik secara pribadi, menyenangkan bisa mencetak gol, sementara clean sheet dan kemenangan selalu menyenangkan."

"Kami baru saja berbicara dengan orang-orang seperti Olivier, kami memiliki beberapa pengalaman bagus bersama. Saya pernah bermain dengan Fikayo (Tomori), saya pernah bermain dengan Ruben (Loftus-Cheek) dan koneksinya ada, seperti yang Anda lihat malam ini. Sangat menyenangkan mendapatkan assist dari Oli lagi.

"Rasanya seperti langkah sempurna dalam karier saya, saya merasa sangat diterima dan bersemangat menjadi bagian dari klub ini," terangnya.

Pioli pun puas dengan penampilan Pulisic dan tidak pernah meragukannya sejak gabung dari Chelsea di musim panas ini, menjadi satu dari sembilan pemain baru yang direkrut Milan.

"Saya puas, karena saya telah menanyakan kepada direktur tentang karakteristik tertentu dalam peran tertentu daripada menyebutkan nama dan mereka memberi saya itu," papar Pioli.
"Para pemain senior telah membantu para pendatang baru untuk beradaptasi dengan cepat, sementara para pemain baru mulai terbiasa dengan gaya sepak bola yang tidak biasa mereka lakukan."

"Saya selalu tahu Pulisic adalah seorang talenta, hal ini tidak pernah diragukan. Dalam percakapan telepon yang saya lakukan dengannya sebelum dia menandatangani kontrak, terlihat jelas bahwa dia membawa banyak kualitas ke dalam skuad."

"Selain itu, dia juga pemain serba bisa yang bisa menggantikan (Rafael) Leao atau bermain di belakang striker saat dibutuhkan," urai Pioli.

Serie a Christian Pulisic Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan