Rodri Ingin Lengkapi Treble dengan Trofi UEFA Nation League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 18 Juni 2023
Rodri Ingin Lengkapi Treble dengan Trofi UEFA Nation League
Rodri (twitter)

BolaSkor.com - Spanyol akan menghadapi Kroasia pada final UEFA Nations League yang digelar di De Kuip, Rotterdam, Belanda, Senin (19/6) dini hari WIB. Penggawa Spanyol Rodri membidik trofi untuk melanjutkan suksesnya meraih tiga gelar alias treble bersama Manchester City.

Rodri, 27 tahun, menjadi pencetak gol semata wayang yang membawa City mengalahkan Inter Milan 1-0 di final Liga Champions pekan lalu. Itu merupakan gelar ketiga bagi The Citizens, setelah menjuarai Premier League dan Piala FA.

Menjelang pertandingan final melawan Kroasia, Rodri menyebut saat ini merupakan periode terbaik dalam kariernya.

Baca Juga:

Sinyal Positif dari Striker Incaran Manchester United, Rasmus Hojlund

Manchester United Terlalu Lama Memantau, Kim Min-jae Pilih Bayern Munchen

Christian Eriksen Angkat Bicara soal Isu Transfer Rasmus Hojlund ke Manchester United

"Saya kira begitu, dalam hal kematangan sepak bola, memenangkan trofi, dan pengalaman luar biasa, saya akan mengatakan iya," ujar Rodri seperti dikutip Reuters.

"Sekarang saya ingin melebarkan itu ke tim nasional. Kami mengalahkan Italia dua hari lalu dalam pertandingan yang sangat sulit. Kini kami mendapatkan final lain untuk dimainkan."

"Kami harus mengambil peluang ini dan memenangkan trofi untuk pertama kali dalam waktu yang lama. Ini akan menjadi cara sempurna untuk mengakiri musim," tutur Rodri.

Sepanjang musim ini Rodri telah memainkan lebih dari 60 pertandingan. Dia membantu Manchester City mengukir rekor bersejarah dan membela Spanyol di Piala Dunia 2022.

"Saya lebih fokus pada tim secara keseluruhan, yang penting memenangkan trofi sebagai tim, itu saja, apa yang selalu saya inginkan. Saya harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk mengakhiri musim yang fantastis," ujarnya.

UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan