Rodri Dapat Kartu Merah dan Absen Lawan Arsenal, Pep Guardiola Kesal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 September 2023
Rodri Dapat Kartu Merah dan Absen Lawan Arsenal, Pep Guardiola Kesal
Kartu merah Rodri saat melawan Nottingham Forest (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan Manchester City atas Nottingham Forest di pekan enam Premier League, Sabtu (23/09) malam WIB, di Etihad Stadium berakhir dengan satu 'tumbal' untuk The Citizens dengan kartu merah yang diterima Rodrigo.

Man City menang 2-0 melalui dua gol cepat Phil Foden (7') dan Erling Haaland (14'), tetapi gelandang Man City, Rodri menerima kartu merah di menit 46 setelah memegang leger Morgan Gibbs-White. Kartu merah yang diterimanya langsung membuatnya absen di tiga laga.

Salah satu laga yang tidak akan dimainkan Rodri adalah pertandingan melawan Arsenal, rival perebutan titel Premier League musim lalu, pada 8 Oktober 2023 di Emirates Stadium. Dua laga lainnya yakni melawan Newcastle United (28/09) dan Wolverhampton Wanderers (30/09).

Kartu merah yang diterima Rodri itu membuat pelatih Man City, Pep Guardiola, marah. Menurut Guardiola, Rodri seharusnya dapat mengontrol emosi lebih baik terutamanya karena ia pemain.

Baca Juga:

Arsenal 4-0 PSV, The Gunners Emosional Akhiri Penantian Bermain di Liga Champions

Manchester City 2-0 Nottingham Forest: Masih Sempurna

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Rodri berbicara kepada Morgan Gibbs-White (Twitter)

"Mudah-mudahan Rodri bisa belajar. Rodri harus mengendalikan diri dan emosinya," ujar Guardiola seperti dilansir dari Goal.

"Ini yang harus dia lakukan. Saya bisa mendapat kartu kuning, tapi Rodri tidak bisa mendapat kartu kuning, saya tidak bermain. Orang-orang di dalam lapangan harus berhati-hati."

"Saya tidak bisa mengendalikan diri, tapi saya tidak bermain. Sebentar lagi saya akan berada di tribun karena saya akan mendapat cukup kartu kuning," tegasnya.

Mengenai pertandingan melawan Nottingham, Guardiola memuji permainan timnya karena tak mudah menghadapi Nottingham yang mengandalkan kekuatan fisik.

"Saya pikir cara kami bermain di babak pertama luar biasa, melawan tim yang sulit secara fisik, kecepatan yang mereka miliki di lini depan," tambah Guardiola.

"Pertandingan luar biasa di babak pertama. Pertandingan luar biasa di babak kedua berkat ketahanan dan kerja keras kami karena kami bermain 51, 52 menit 10 vs 11 jadi itu tidak mudah tapi kami fantastis," pungkasnya.

Manchester City Premier League Rodri Rodrigo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan