Manchester City 2-0 Nottingham Forest: Masih Sempurna

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 23 September 2023
Manchester City 2-0 Nottingham Forest: Masih Sempurna
Selebrasi Manchester City (premierleague)

BolaSkor.com - Manchester City masih mencatatkan hasil sempurna di Premier League musim ini usai mengalahkan Nottingham Forest di Etihad Stadium, Sabtu (23/9). City menang 2-0 lewat gol yang dicetak Phil Foden pada menit ketujuh dan Erling Haaland (14).

Hingga pekan keenam, City selalu mencatatkan kemenangan, menyamai yang mereka lakukan pada musim 2016-2017. Tidak hanya itu, City juga memperpanjang rapor kemenangan beruntun di kandang menjadi 13.

Sejak laga dimulai, Manchester City langsung memperlihatkan dominasi mereka dengan banyak menguasai bola. Sementara tim tamu sibuk mengejar bola.

Peluang pertama datang dari City pada menit keempat lewat Julian Alvarez. Namun bola sepakan Alvarez masih bisa dimentahkan kiper Forest Matt Turner.

Baca Juga:

Arsenal 4-0 PSV, The Gunners Emosional Akhiri Penantian Bermain di Liga Champions

Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Tekuk Manchester United, Arsenal Pesta Gol

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

City tidak perlu menunggu lama untuk mencetak gol. Pada menit ketujuh tuan rumah berhasil membobol gawang Nottingham. Lewat bangunan serangan yang apik, Kyle Walker menyodorkan bola yang dikonversi Phil Foden menjadi gol lewat sepakan kaki kirinya.

Unggul satu gol, City semakin mendominasi bola. Umpan-umpan pendek antarlini membuat lawan hanya bisa menunggu di area pertahanan.

Mengurung terus pertahanan Forest, City menggandakan kedudukan pada menit ke-14 lewat mesin gol mereka Erling Haaland. Penyerang Norwegia itu menanduk bola umpan silang dari Matheus Nunes dari sisi kanan.

Nottingham sempat mencoba melancarkan tekanan ke area pertahanan City. Meski begitu pasukan Pep Guardiola masih bisa mengatasi tekanan lawan.

Pada menit ke-26, City mendapatkan peluang lewat serangan yang dilancarkan Foden. Sayang umpan Foden yang diteruskan Alvarez belum menambah gol bagi City.

Alvarez kembali mendapatkan peluang pada menit ke-31. Lagi-lagi peluang gagal berbuah gol. Kali ini usaha Alvarez masih diblok bek Forest Willy Boly.

Keunggulan 2-0 bagi Manchester City bertahan hingga babak pertama berakhir.

Manchester City mengawali paruh kedua dengan kabar buruk menyusul kartu merah yang diterima Rodri. Andalan City itu harus diusir setelah mendorong leher Gibbs-White saat keduanya berselisih. Dari kejadian tersebut Gibbs-White menerima kartu kuning.

Forest mulai mencoba keluar menyerang setelah kekuatan City berkurang setelah diusirnya Rodri. Pada meneit ke-58, Forest mendapatkan peluang. Namun Taiwo Awoniyi masih gagal menaklukkan kiper City Ederson.

Forest mulai mengambil alih permainan. Sejak City bermain dengan 10 pemain, Forest lebih banyak menguasi bola. Bahkan, dalam 25 menit babak kedua berjalan, penguasaan bola Forest mencapai 72 persen.

Meski gantian dikurung lawan, City masih mampu menciptakan peluang emas. Pada menit ke-77, lewat serangan balik Ake mengirimkan umpan silang yang disambut Haaland. Sayang, bola sepakan Haaland masih melambung.

Di tambahan waktu, Forest nyaris membuat gol lewat Elanga. Namun bola sepakan volinya bisa dibendung Ederson. Hingga laga selesai, tidak ada gol tambahan tercipta. Menchester City menang 2-0 atas Nottingham Forest.

Berkat kemenangan ini, City bertahan di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 18 poin dari enam laga.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Matheus Nunes, Rodri; Phil Foden (Grealish 87), Julian Alvarez (Ake 57), Jeremy Doku (Phillips 52); Erling Haaland

NOTTINGHAM FOREST (3-5-2): Matt Turner; Willy Boly, Moussa Niakhate, Ola Aina; Serge Aurier, Nicolas Dominguez, Ibrahim Sangare, Orel Mangala, Nuno Tavares (Montiel 39); Taiwo Awoniyi, Morgan Gibbs-White

Premier League Manchester City Nottingham forest Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan