Arsenal 4-0 PSV, The Gunners Emosional Akhiri Penantian Bermain di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 September 2023
Arsenal 4-0 PSV, The Gunners Emosional Akhiri Penantian Bermain di Liga Champions
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menjaga momentum bermain di awal musim 2023-2024. Tidak hanya belum kalah di Premier League, The Gunners juga memulai Liga Champions dengan kemenangan meyakinkan atas PSV Eindhoven.

Arsenal kembali bermain di Liga Champions setelah enam tahun lamanya (terakhir pada 2016-2017). Menjamu PSV di Emirates Stadium, Kamis (21/09) dini hari WIB, tim arahan Mikel Arteta menang telak 4-0.

Dengan 59 persen penguasaan bola serta percobaan 18 tendangan (8 tepat sasaran), Arsenal melesakkan empat gol dari gol Bukayo Saka (8'), Leandro Trossard (20'), Gabriel Jesus (38'), dan Martin Odegaard (70').

Diakui oleh Mikel Arteta, Arsenal emosional kembali bermain di Liga Champions dan mendengarkan kembali lagu turnamen. Arteta bahkan tak kuasa menahan rasa senangnya.

Baca Juga:

Manchester United Berubah, tapi Kemenangan dan Trofi Tetap yang Paling Penting

Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Tekuk Manchester United, Arsenal Pesta Gol

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

"Itu (laga kontra PSV di Liga Champions) adalah malam yang indah setelah sekian lama," ucap Arteta seperti dilansir dari Standard Sports.

"Kami ingin menghasilkan performa yang tepat untuk memenangkan pertandingan. Sangat menyenangkan melihat atmosfer dan musik Liga Champions."

"Semua orang menjadi sedikit emosional sebelumnya. Kami tampil (baik) di kedua kotak (penalti, bertahan dan menyerang) hari ini, saya pikir kami luar biasa. Menurut saya, itulah perbedaannya hari ini."

"Saya (emosional), ya. Saya sangat bersemangat tentang hal itu. Saya ingin mengontrol dan tidak menunjukkannya terlalu banyak, tapi saya sangat bersemangat."

Kini, menurut Arteta, Arsenal harus menjaga level bermain dan menunjukkan apabila mereka memang layak di Liga Champions. Pada laga berikutnya di Liga Champions, Arsenal akan bermain di markas Lens pada Rabu (04/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

"Perjalanannya dimulai tahun lalu ketika kami mendapatkan hak untuk berada di kompetisi ini, di mana kami harus berada sebagai sebuah klub. Sekarang kami harus menghasilkan apa yang harus kami hasilkan untuk tetap berada di level ini," tegas Arteta.

"Saya pikir kami memanfaatkan energi dan emosi itu dengan cara yang benar. Berbicara tentang kenikmatannya. Tentu saja kami harus berkompetisi di level ini, namun Anda harus menikmatinya karena menurut saya pada akhirnya itulah yang akan menjadi kenangan."

Arsenal Liga Champions Psv eindhoven
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.100

Bagikan