Roberto Mancini Ungkap Susahnya Melatih Timnas Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 30 Maret 2023
Roberto Mancini Ungkap Susahnya Melatih Timnas Italia
Roberto Mancini (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, buka suara terkait kabar miring soal pemilihan pemain yang dilakukannya. Mancini mengaku punya alasan kuat kenapa memanggil pemain muda.

Usai gagal ke Piala Dunia 2022, Mancini bersama timnas Italia kembali merajut asa. Kali ini, ajang yang dihadapi adalah kualifikasi Piala Eropa 2024.

Menariknya, Mancini memanggil pemain muda dari liga Argentina, Mateo Retegui. Mancini lebih memilih Retegui ketimbang pemain senior, seperti Nicolo Zaniolo dan Mattia Zaccagni.

Baca juga:

Inter Milan Semakin Jatuh Hati dengan Mateo Retegui

Inter dan Milan Saling Sikut Rebutan Striker Masa Depan Italia, Mateo Retegui

Profil Mateo Retegui: Attaccante Separuh Albiceleste

Pemanggilan itu menimbulkan polemik. Sebab, Retegui belum punya pengalaman internasional. Bahkan, ia kesulitan berbahasa Italia.

Menurut Mancini, pemilihan pemain menjadi satu di antara kesulitannya dalam memimpin Gli Azzurri. Terlalu banyak komentar miring soal keputusannya. Padahal, Retegui akhirnya membuktikan diri dengan mendulang dua gol dan dua pertandingan.

"Ada alasan yang kuat di balik pemanggilan. Semua orang berbicara, tetapi tidak tahu apa-apa," ujar Mancini, seperti dilaporkan Football Italia.

"Ini bukan saatnya mengkritik pemanggilan pemain. Pintu terbuka untuk semua orang. Saya memanggil pemain yang sudah lama tidak membela Italia," jelas Mancini.

Mancini pun berada di persimpangan soal pemain tua dan muda. Ia menilai ada plus-minus di balik pemanggilan pemain tua dan muda.

"Kami punya pemain tua yang menurut sejumlah orang sudah sangat tua. Namun, itu bukan menurut saya," ungkap mantan pelatih Inter Milan itu.

"Masalahnya, mereka melakoni banyak pertandingan. Jadi, ketika berada di sini, mereka kelelahan. Saya telah mencoba memanggil pemain muda. Namun, mereka sering tidak mendapatkan kesempatan tampil di klubnya."

Timnas Italia Breaking News Roberto Mancini
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.140

Bagikan