Roberto Mancini Resmi Mundur dari Timnas Italia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 13 Agustus 2023
Roberto Mancini Resmi Mundur dari Timnas Italia
Roberto Mancini (twitter)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengeluarkan pengumuman mengejutkan. Roberto Mancini secara resmi mundur dari posisi pelatih tim nasional Italia, Minggu (13/8).

FIGC mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menerima keputusan Mancini mengundurkan diri sehari sebelumnya.

"Karena komitmen penting dan tim akan menjalani kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Makedonia Utara dan Ukraina, FIGC akan mengumumkan nama pelatih nasional baru dalam beberapa hari ke depan," tambah FIGC.

Baca Juga:

Neymar dan PSG Sepakat Berpisah

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

5 Klub Alternatif untuk Kylian Mbappe jika Menolak Tawaran Al Hilal

Mancini ditunjuk sebagai pelatih pada Mei 2018 setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Mancini masuk menggantikan Gian Piero Ventura.

Bersama Gli Azzurri, Mancini sukses memenangkan Piala Eropa 2021. Namun sukses itu disusul dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pengunduran diri Mancini terjadi secara tiba-tiba tanpa adanya peringatan. Padahal pada awal bulan ini, pelatih berusia 58 tahun itu juga diberi tanggung jawab untuk melatih timnas Italia U-21 dan U-20.

Mengenai calon pengganti, media Italia menyebut Luciano Spalletti sebagai kandidat. Ini tidak lepas dari sukses Spalletti mengakhiri 33 tahun penantian Napoli untuk meraih gelar Serie A musim lalu sebelum meninggalkan posisinya.

Roberto Mancini Breaking News FIGC
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan