Roberto De Zerbi, Kandidat Ideal Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 September 2023
Roberto De Zerbi, Kandidat Ideal Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool
Jurgen Klopp dan Roberto De Zerbi (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp, sudah melatih Liverpool sejak 2015. Dalam periodenya melatih The Reds, Klopp meraih sukses besar dengan menjuarai Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dan yang paling besar adalah Premier League.

Liverpool menanti hingga 30 tahun untuk mengakhiri puasa gelar liga dan Klopp sosok yang berjasa besar melakukannya. Kontrak pelatih berusia 56 tahun masih tersisa hingga 30 Juni 2026, tetapi tidak akan ada yang abadi.

Klopp pun kelak akan meninggalkan Liverpool dan pada momen tersebut, tidak akan mudah mencari penggantinya. Eks gelandang Liverpool yang kini jadi pandit sepak bola, Danny Murphy, menuturkan kandidat ideal pengganti Klopp jika pergi dari Liverpool.

Dia adalah pelatih berusia 44 tahun asal Italia, Roberto De Zerbi, yang saat ini menangani Brighton & Hove Albion. Menurut Murphy, De Zerbi memiliki kemampuan yang tepat untuk melatih Liverpool, baik itu dari sisi karakter, gaya kepelatihan, atau gaya sepak bola yang diterapkannya.

Baca Juga:

Tidak Lepas Mohamed Salah ke Arab Saudi, Liverpool Buat Keputusan Tepat

Lagi, Agen Jurgen Klopp Bantah Kliennya Tangani Timnas Jerman

Maaf Jerman, Jurgen Klopp Hanya Mau Latih Liverpool

"Saya sudah mendapatkan jawabannya, jadi saya tidak khawatir (Klopp akan pergi),” kata Murphy di talkSPORT. "Saya pikir De Zerbi sempurna. Dia akan siap (melatih Liverpool)."

"Saya pikir dia memainkan sepak bola yang hebat, dia terlihat memiliki karakter yang kuat, dia mempelajari keahliannya di liga ini bersama Brighton dan melakukannya dengan sangat baik. Saya tidak melihat kandidat yang lebih baik."

"Segala sesuatunya berubah dalam sepak bola dengan sangat cepat. Jadi, cita rasa bulan ini mungkin akan berbeda pada tahun depan. Namun, menurut saya dia (De Zerbi) adalah yang sebenarnya."

"Ada sesuatu dalam dirinya. Setelah bertemu dengannya juga, (bisa saya katakan) dia punya daya tarik yang nyata. Kehadiran yang nyata. Dan saya suka cara timnya bermain."

"Tapi saya belum melihat Klopp pergi untuk beberapa waktu ke depan. Dia mendapat gelombang pemain baru, dan dia tampaknya antusias dengan awal Liverpool (musim ini) dan awal yang menjanjikan dari beberapa pemain baru," urai Murphy.

Di bawah arahan De Zerbi, meski baru pada paruh musim kedua di musim lalu melatih Brighton, klub sudah menjadi tim kuda hitam dalam perebutan posisi di papan atas Premier League.

Jurgen Klopp Liverpool Roberto De Zerbi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan